Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

N3O5287Avatar border
TS
N3O5287
Satu Derek liar telah diamankan di Jakarta Timur
Satu Derek liar telah diamankan di Jakarta Timur

Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya langsung bertindak cepat dalam menyingkapi keberadaan Derek Liar yang baru-baru ini meresahkan masyarakat. Melalui Satuan Lalu Lintas Jakarta Timur, beberapa personil kepolisian disiagakan di titik–titik rawan derek liar.

Beberapa kawasan yang kini disiagakan anggota adalah lokasi-lokasi yang kerap terjadi penderekan liar. Selain menyiagakan anggota, Satlantas Jaktim juga menerjunkan team tindak yang melakukan patrol.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Supoyo mengatakan, Jajaran Timur telah bergerak dalam mengantisipasi hal ini diantaranya dengan menerjunkan team tindak di DI Panjaitan, Keluar Tol Kodam dan Keluar Tol Cikampek.

“Titik –titik ini yang rawan terjadinya Derek liar. Khususnya disekitaran lampu merah kami berikan opsi pencegahan yang ekstra karena biasanya mereka melakukan modus operasi dengan mencopot selang bensin atau solar kendaraan yang menjadi incarannya sehingga kendaraan tersebut perlahan akan mogok dan nantinya akan langsung diderek,” terang Supoyo saat dihubungi RTMC , Kamis (30/05/2013).

Lanjut Supoyo, Satwil Jakarta Timur juga telah menyiagakan sembilan derek yang terdiri satu milik Dinas Satwil Jaktim dan 8 merupakan rekanan dari Satwil. “Hal ini sebagai antisipasi dari luasnya wilayah Jakarta timur sehingga akan tercover secara keseluruhan,” ujarnya.

Saat melakukan penertiban, Satwil Jakarta Timur juga telah menangkap satu Derek liar yang tengah melakukan modus operasinya di wilayah Cawang. Kini, kendaraan Derek liar itu pun diamankan di kawasan Satpas Daan Mogot Jakarta Barat. “Hal ini kami akan terus lanjutkan,” tandas Supoyo.

Terakhir Supoyo menghimbau kepada masyarakat luas agar berhati–hati bila kendaraannya mogok disekitaran wilayah Jakarta Timur. Dan ketika kendaraan Anda mogok dan benar-benar memerlukan penderekan, pihaknya pun siap membantu.

“Kami siapkan sekitar 9 buah Derek dan akan kami dorong jika masyarakat membutuhkan,” jelasnya.

Adapun no telp Laka Satuan lalu lintas Jakarta Timur ialah (021) 467 03 555

Petugas derek resmi Satwil Jakarta Timur Bapak Lilin Sumarlin (021) 943 13 070 & 0821 2342 6940. (Erwan/Danar)

Spoiler for Sumber:


Ayo pak polisi, amankan para Derek Liar yang sudah meresahkan masyarakatemoticon-thumbsup
0
3K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.