marissaBAvatar border
TS
marissaB
Kenapa kata ejekan " Anak Autis" harus di STOP!!!!!!
Hai Kaskus Mania,

Salam damai untuk semua teman - teman di kaskus, semoga selalu baik baik saja yah dan sehat terusemoticon-Smilieemoticon-Smilie Sudah lama tidak menulis di kaskus karena tenggelam kesibukan di kantor dan ujian, akhirnya setelah 4 bulan 7 hari hari ini bisa buka kaskus lagiemoticon-Smilie

Hal-hal yang saya tulis murni pendapat pribadi bukan pembenaran terhadap sesuatu tetapi based on kehidupan sehari hari dimana kita sebagai manusia, karena kita semua sedang belajar juga untuk menjadi dewasa.

Kaskusers semua mungkin pernah menggunakan kata-kata atau minimal mendengar ejekan menggunakan kata-kata bernada negatif ini " dasar lo kayak anak autis aja", atau " autis lo main ipad mulu". Sebenar benarnya kita tahu ngk sih apa arti kata autis sebenarnya.

Autisme sendiri berdefinisi" gangguan perkembangan pd anak yg berakibat tidak dapat berkomunikasi dan tidak dapat mengekspresikan perasaan dan keinginannya sehingga perilaku hubungan dng orang lain terganggu".

Jujur saya terganggu dan menentang keras penggunaan bercandaan seperti ini karena kita benar-benar tidak pernah tau how to grow child with autism,It's hard guys!! ngk gampang lho menjalaninya.

Bayangkan aja apabila seorang ibu atau ayah yang memiliki anak dengan keistimewaan ini mendengar candaan kalian, betapa sakitnya hati mereka, karena sekali lagi kita belum pernah merasakan bagaimana rasanya hidup dengan salah satu anggota keluarga yang menderita sindrom autisme.

Hal-hal simple seperti salah memberikan makanan bisa jadi hari terakhir anak itu ada di dunia ini, melihat dan tumbuh di dunia ini. Misalnya hanya dengan salah memberikan dia sebuah jeruk saja dia bisa mengamuk dan menghantamkan kepalanya berulang kali ke tembok tanpa henti,ketika misalnya anak itu ditinggal sebentar oleh ibunya dia bisa saja mengambil pisau di dapur dan mengiris iris tangannya tanpa kesakitan,atau tiba tiba ia akan loncat dari lantai 2 dan kepalanya menghantam lantai bawah rumahnya.

Baru kebayang kan sebegitu dalam makna kata autis yang sering banget kita lontarkan untuk sekedar becandaan sesama teman, tapi marilah kita lebih dewasa dalam bercanda, bahwa memang kita memiliki kebebasan berekspresi berpendapat dan lain lain tetapi alangkah baiknya kita sebagai manusia yang hidup bersosialisai juga memikirkan hal hal sedalam ini, kan kita juga kita proses pendewasaan yah kaskusersemoticon-Smilieemoticon-Smilie Gak ada salahnya saling mengingatkan untuk ngk menggunakan kata kata tersebutemoticon-Smilieemoticon-Smilie


Dan pasti juga ada segelintir orang yang bakal bilang WHY SO SERIOUS Mar???? Santai kali mar , kita juga ga maksud ngomong kata kata itu untuk nyakitin orang cuman bakal jokes jokes. Don't really think about it. Jokes are meant to improve the situation and cheer people up not to start a fight or argument with you deh.

Sekali lagi menurut pendapat pribadi seorang saya, kalau hal hal yang kecil aja kita gak mau serius nanggepinnya gimana kita siap dengan hal hal besar lainnya. Perubahan ke arah yang lebih baik ngk ada salahnya kan kaskusers.

"Stop Using Autism on our daily jokes”emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh marissaB 06-03-2013 12:51
0
6.8K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.