Kaskus

Entertainment

alan.agil.fAvatar border
TS
alan.agil.f
Spesies Kucing Terbesar Sepanjang Masa
Jika seandainya kita ditanya apakah spesies kucing purba terbesar di dunia, maka sebagian besar orang akan menjawab si gigi pedang yaitu Smilodon Populator dan singa Amerika (Panthera (Leo) Atrox).
Quote:


Dan jika kita seandainya ditanya apakah spesies harimau purba terbesar yang pernah hidup, maka sebagian besar orang akan menjawab harimau Ngandong (Panthera Tigris Acutidens).
Quote:


Dan di zaman sekarang ini ada spesies kucing hibrid bernama liger (lion (singa) + tiger (harimau)), dan rekor kucing terbesar saat ini dipegang oleh Hercules (seekor liger betina besar dengan berat 900 lbs atau setara dengan lebih dari 408 kg).
Quote:


Jika kita menganggap kucing terbesar sepanjang masa adalah salah satu di antara mereka, maka jawaban kita salah. Smilodon Populator hanya mencapai berat 470 kg, singa Amerika hanya mencapai 450 kg, harimau Ngandong hanya mencapai 400 kg, dan Hercules si liger hanya mencapai 408 kg.

Jadi apakah spesies kucing terbesar sepanjang masa? Jawabannya adalah harimau Siberia atau yang biasa juga disebut harimau Amur (Panthera Tigris Altaica), memang beratnya sering disebut hanya mencapai 320 kg, tetapi itu hanyalah rata-rata karena ukuran standarnya adalah mencapai lebih dari 400 kg. Ada informasi yang belum terkonfirmasi tentang harimau raksasa bernama Goliath yang mencapai berat 545 kg (1200 lbs). Ada juga yang mencapai berat 545 kg (1200 lbs) tetapi tidak dikonfirmasi karena merupakan hewan hibrid yaitu Kokie Joe (seekor harimau keturunan Siberia dan Bengal). Dan yang terbesar yang pernah tercatat oleh Guinness World Record adalah seekor harimau Siberia bernama Jaipur yang mencapai berat 465 kg (1025 lbs).
Quote:


Hargailah karya TS dengan emoticon-Rate 5 Star atau emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) kalo nggak suka
Diubah oleh alan.agil.f 06-06-2013 14:35
0
24.4K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.7KThread89.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.