Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

benjoel36Avatar border
TS
benjoel36
[SHARE] Kalo tahu Kayak Gini Jadinya Ane Udah Putusin Dari DULU
Hello agan dan sista. Ane pikir tabu banget ya kalo ngomongin tentang PACARAN. Udah terlalu mainstream dan terlalu basi untuk dijadikan thread apalagi di forum Lounge ini. Tapi yang ane bahas di sini nggak kalah mainstreamnya. Ini cuma pemikiran ane, tolong jangan keburu di-bata atau dikomen pedas. Dibaca dulu, namanya juga renungan. Lets cekibrooottt...


1. “Cinta itu butuh proses, bukan sekedar isapan jempol dan omong kosong!”[
/quote]
“Mau nggak jadi pacar gue? Gue pacaran karena gue serius sayang sama kamu.”
Eits, awal-awal ngungkapin perasaan biasanya pake kata2 kayak gini. emoticon-Cape d...soal perasaan nggak ada orang yang tahu lho. Emang pembuktian cinta cuma di lidah doang? Jangan percaya deh! Cinta itu harus berproses. Tidak seketika itu jadi macam orang bikin sate ayam. emoticon-Ngakak


Quote:

Ada yang bisa meyakinkan kalo pacar ente adalah orang yang bakal tetep cinta dan sayang sama ente? Biarpun ente melakukan banyak pengorbanan buat doi, sampe2 tega menggadaikan kehornmatan ente demi doi, nggak ada jaminan doi bakal tetep sayang sama ente. Hati2 nih! Sekali ilang kehormatan diri ente, duh, ane juga bingung gimana ngembaliinnya emoticon-Frownkalo serius, ngomong sama babenya, trus lamaran/tunangan en nikah. Kenapa lama2 pacarannya???


Quote:

Urusan perasaan nggak pernah bisa dipastikan. Kemapanan itu sangat penting dalam sebuah hubungan, terutama kemapanan di pihak cowok karena cowok WAJIB menafkahi istrinya kelak. Kalo ente bilang pacarannya serius, harusnya ente bilang begitu pas ente udah kerja, udah bisa cari duit sendiri. Jangan bilang SERIUS kalo duit aja masih netek bokap nyokab elu, jangan ngaku laki kalo cuma pamer motor gede yang kreditannya belon lunas! Kalo beneran gentle, lamar aja napa? Bialng sama babenya, mau nikah!


Quote:

Banyak yang bilang pacaran untuk mengenal pasangannya lebih dekat. Tapi faktanya, apa yang ditampilkan pacar belum tentu sama dengan kepribadiannya yang sebenarnya. Banyak tipu-tipu selama proses pacaran. Pada kasus yang lebih ekstrem, ada pasangan yang kecewa karena sikap pasangannya berubah drastis setelah menikah, nggak seperti pas pacaran dulu. Kecewa? Resiko pacaran tuh.
Spoiler for penting gan:



Quote:

Ini nih gan yang paling ane takutin dari orang pacaran. Efek terburuk yaa hamil di luar nikah, ato kimpoi mendadak gara2 pacarannya kebabasan. Plis deh, ngaku aja ente pacaran ngapain aja? Apa ente nggak ngerasa bersalah kalo nyipok anak gadis orang? Apa ente tega meng-grepe2 anak gadis orang yang belum tentu jadi bini ente kelak? Plis deh dipikirin dulu! Kalo ente termasuk orang yang punya prinsip “DOSA urusan belakangan,” ane harap ente segera mendapat pencerahan agar tidak semakin kebablasan (karena ente udah tau yang ente lakuin itu dosa, tapi ente nggak ngelakuin usaha untuk mencegahnya).

Spoiler for ironis gan:


Quote:

Ane nggak maksud sara di sini tapi sepanjang sepengetahuan ane, belum pernah ada tuh di kitab suci ada ayat yang bunyinya: “Dan berpacaranlah kamu sebagaimana orang-orang jaman dahulu berpacaran.” Atau ayat kayak gini, “Hendaknya kalian berpacaran untuk mengenal pasangan kalian sebagai bukti cinta kasih yang telah dianugerahkan tuhan kepada umat manusia.” WADEFAK!!! Bayangkan kalo sampai Tuhan berfrman kayak gitu dalam kitab sucinya. Bisa dipastikan agamanya tidak bisa disebut agama karena agama tersebut memberikan legalisasi dan pembenaran terhadap aktivitas yang BERESIKO tinggi terhadap kerusakan moral dan sosial (contohnya yaa haml di luar nikah sama kimpoi dadakan tadi gan). Coba direnungin.

Quote:

Hmm...yang boneng lu gan? Ente beneran nggak ngapa-ngapain sama pacar ente? Terus kalo ente nggak ngapa-ngapain selama pacaran , buat apa pacaran segala? Nget lho gan, cowok yang nggak minta ngapa-ngapain selama paacaran ato pas beruduaan, patut dicurigai kejantanannya. Sekuat apapun ente bisa nahan nafsu ente, tetep aja kalo uda berduaan, godaan itu akan datang dengan sendirinya. Hati2 gan!

Quote:

tanya ke hati ente sendiri2 yah. soal ini ane nggak bisa mejelaskan panjang lebar. itu pun kalo ente masih peduli ama dosa, hari pembalasan, bla bla bla.

SARAN:
Ane ngomong kayak gini bukan berarti ane nggak pernah pacaran sama sekali. Tapi setelah ane renungin kayak poin2 di atas, ane jadi nyadar gan. Ane udah putus dan akhirnya jomblo 3 tahun lebih lah. Ane cuma pengen share sama agan2 dan sista2 seklaian, karna ane juga prihatin sama gaya pacaran anak muda yang makin kebablasan itu tadi.

Oke lah, orang jatuh cinta itu normal gan. Normal banget. Tapi agan harus tahu, SADARI kalo cinta itu kadang bersifat semu. Hari ini bisa bilang cinta sama si A. esok lusa, perasaan itu boleh jadi sudah beralih sama si B. dn seterusnya. Cinta itu komitmen gan. Butuh kekuatan moril, kedewasaaan, kematangan berpikir dan kemampuan finansial untuk menopang cinta agar bisa diarahkan ke arah yang lebih bener.

Ane ngomong kayak gini cuma buat kasih pilihan ke agan2 da sista semua yang sempet baca nih trit. Coba dipikir dan renungin. Yang menciptakan cinta kan Tuhan. Jadi apa mungkin kita tega merusak nilai-nilai cinta itu dengan melanggar banyak aturan dan hukum-hukum Tuhan?

Ane jadi mkir2 kenapa kita nggak nyoba buat temenan aja daripada menjalani hubungan yang boleh jadi melanggar banyak nilai-nilai dan aturan agama kita? Just friend, tapi bukan TTM lho gan. emoticon-Stick Out Tongueane pikir, banyak temen kita yang justru bersikap lebih jujur daripada pacar. emoticon-Big Grin Orang bijak menasehati buat menyibukkan diri agar rasa cinta itu nggak kemana2, nggak nglayap2 ampe bikin kita terbuai oleh mimpi yang belum jelas kesampean.

Buat para cowok, jangan lupa kalo kemapanan itu penting dalam hubungan yang serius dengan seorang cewek. Jangan sampai di depan calon mertua, ditanya udah kerja apa belum, ente malah mlipir, berbalik mundur teratur dengan wajah tersipu merah dan lirih berkata: saya masih nyari kerja Om. emoticon-Ngakak

emoticon-Kimpoi
Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, dan sebaliknya.
emoticon-Kimpoi

Semoga cepet dapet jodoh dan segera menggenapkan separuh agama ente. Cinta yang dibingkai dengan niat tulus beribadah kepada Tuhan adalah satu-satunya cinta yang dapat menjamin kebahagiaan dalam berumah tangga bersama pasangan. emoticon-thumbsup

Spoiler for nasihat buat para cowok:


Ane mohon jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)ya gan. ane share, tolong buat renungan. kalo bermanfaat ya syukurlah, kalo nggak ya ane harap jangan diomelin emoticon-Big Grin

Thanks
Diubah oleh benjoel36 03-06-2013 13:23
0
7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.