Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MetBisAvatar border
TS
MetBis
Sekdar Sharing Peluang Bisnis OJEK EKSLUSIF
Bos mungkin akan tertawa jika mendengar kata berbisnis ojek. Bos merasa itu bukan sebuah profesi bergengsi atau mengatakan itu tidak mempunyai prospek sama sekali. Eitss… tunggu dulu. Di london, ada bisnis pelayanan jasa ojek. Di jakarta, jenis usaha ini sudah diadaptasi. Namanya Moto Limo bike.
Pendiri bisnis ini mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang. Setiap penumpangnya wajib memakai rompi, head cap, helm, dan loang coat. Semua perlengkapannya bersih sehingga membuat penumpang nyaman.Bahkan, penumpang pendapat asuransi kecelakaan. Bisnis ini berawal dari kebutuhan transportasi yang cepat dan tepat di wilayah jakarta yang selalu macet. Dengan segala kenyaman dan keamanan yang ditawarkan, bisnis ini semakin berkembang pesat. Ojek yang terkenal ugal-ugalan pun, di tangan mereka berubah menjadi model transportasi pilihan berbagai kalangan. Bahkan, tak jarang kalangan eksekutif yang sedang terjebak macet dan harus tiba cepat di suatu tempat memakai jasa layanan Moto Limo Bike ini.
Ide nya cukup menarik, bukan?Mengapa Bos tidak mencoba mengadaptasinya? Hal yang harus Bos perhatikan adalah kekuatan pelayanan yang akan Bos berikan sehingga orang tua dan anak –anak tidak akan khawatir jika memakai jasa layanan transportasi Bos.

MEMULAI BISNIS
Persiapan yang dilakukan tentunya ketersediaan alat transportasi yang Bos butuhkan sebagai modal besar.Barulah hal –hal lainnya.Untuk lebih jelasnya contoh persiapan dan pelaksanaan bisnis berikut dapat dijadikan panduan.
~ Mencari motor bekas yang masih baik. Atau, mengapa Bos tidak mengajukan kredit motor sehingga mendapatkan motor yang masih baru? Jika Bos mengajukan kredit motor, pilihan jenis motor yang sama dengan warna sama pula. Tujuannya agar Bos tidak mengeluarkan biaya untuk penyeragaman armada.
~ Mempersiapkan kelengkapan keselamatan pengendara dan penumpang. Bos harus menyediakan helm yang sesuai standar keamanan, jas hujan, head cap vest untuk penumpang laki-laki, dan loang coat untuk penumpang perempuan dan anak-anak. Usahakan semuanya berwarna sama. Ingat, harus menjaga kebersihan perlengkapan tersebut supaya penumpang merasa puas dengan layanan Bos. Setiap penumpang wajib mengenakan perlengkapan keamanan tersebut.
~ Menentukan rute yang akan dilayani. Bos harus tahu jalan-jalan alternatif karena biasanya alasan orang memilih jasa objek adalah kecepatannya untuk mencapai suatu tempat dibandingkan taksi.
~ Menentukan harga pelayanan. Bos dapat mengaturnya dengan sistem pembagian zona.
~ Merekrut para pengendara motor yang handal dan terpercaya. Ingat, Bos harus mengutamakan keselamatan penumpang. Bos harus turun tangan sendiri memilih karyawan sebagai pengendara armada.
~ Melakukan strategi promosi, seperti kartu nama dan brosur kecil.

Analisa Selengkapnya
Diubah oleh MetBis 02-06-2013 12:13
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.