Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MetBisAvatar border
TS
MetBis
Peluang berbisnis beras di daerah rumah
Bisnis layanan antar beras yang dimaksud di sini adalah memasukkan beras ke restoran atau rumah makan di sekitar Bos. Intinya, Bos menjadi pemasok beras bagi restoran dan rumah makan di sekitar Bos.
Mengapa beras? Karena beras stok nya cepat habis dibandingkan bahan makanan lainnya. Artinya, perputaran uangnya sangat cepat. Mengapa restoran dan rumah makan? Karena konsumsi beras di tempat makan sangat tinggi. Mereka sebenarnya senang jika Bos memasok beras yang langsung diantarkan setiap hari. Apalagi jika berasnya adalah beras baru sehingga kualitasnya terjaga.
Modal awal Bos adalah sebuah kendaraan ( triseda) untuk mengantarkan beras. Modal sedikit bukan hambatan karena Bos dapat menggunakan jas layanan kredit. Selain itu, Bos harus mengetahui jenis beras yang pas dengan jenis restoran. Misalnya restoran sunda cenderung menginginkan beras yang pulen. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan rumah makan padang yang menginginkan jenis yang tidak terlalu lembek. Apakah Bos tertarik dengan bisnis ini?


MEMULAI BISNIS
Persiapan yang harus Bos lakukan adalah sebagai berikut.
1. Pencari pemasok beras yang kualitasnya baik dan harganya tidak terlalu mahal. Bos harus ingat bahwa masa panen berpengaruh terhadap harga beras. ketika panen, harganya cenderung lebih murah dibandingkan ketika masa tanam. Karena itu, pintar –pintarlah mencari lokasi panen di suatu tempat sehingga Bos dapat membeli beras dengan harga murah.
2. Memahami jenis-jenis beras agar Bos tahu jenis yang cocok bagi setiap jenis restoran. Setiap Restoran menginginkan beras yang berbeda. Warung tegal dan kantin-kantin kecil biasanya mencari beras yang harganya murah, bukan kualitas satu. Restoran sunda dan kafe-kafe mencari beras ulen dengan kualitas nomor satu. Restoran padang menginginkan beras yang tidak perlu lembek. Kedai bubur tidak akan mempermasalahkan besaran buliran beras.,berbeda dengan restoran. hal-hal seperti itu tidak boleh luput dari pengamatan Bos.
3. Menyediakan armada angkutan motor terseda yang dibeli dengan cicilan. Angkutan ini cukup bagi pengiriman beberapa karung beras. Karena biasanya, restoran hanya memesan stok beras sedikit. Mereka cenderung lebih memilih dikirim beras secara rutin dalam jumlah sedikit dibandingkan dikirim dalam jumlah stok banyak. Mereka lebih senang beras yang baru dipanen karena kualitasnya masih terjaga.
4. Melakukan strategis pemasaran agar usaha Bos semakin dikenal dan Bos akan semakin banyak pelanggan.


Hambatan dari bisnis ini
0
2.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.