Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hermanzonzegaAvatar border
TS
hermanzonzega
tips memilih kemeja batik UNTUK PRIA=>>MASUK GAN!!!
berbeda dengan wanita, model baju kemeja batik untuk pria sangat terbatas. Baju batik yang paling umum bagi pria adalah kemeja. bukan berarti tidak ada jenis baju lain. Celana dan kaos batik kerap digunakan pria untuk bersantai. Sementara untuk kemeja, busa digunakan dalam segala suasana.
Eits, tunggu dulu. agan tetap harus memilih dan memilah kemeja batik agan untuk dipakai disituasi yang tepat. Gak lucu banget kan,kalau agan jalan-jalan ke mall pakai kemeja lengan panjang dari bahan sutra??

TIPS-TIPS BERIKUT INI BISA MEMBANTU AGAN DALAM MEMILIH KEMEJA BATIK.

1. PILIH KEMEJA BATIK SESUAI KEBUTUHAN
buat apa mengikuti tren kalau tidak sesuai dengan kebutuhan agan. lebih arah lagi, kalau sebenarnya agan tak menyukainya. saat hendak membeli kemeja batik, pastikan tujuanmu.

2. SESUAIKAN DENGAN BUDGET.
Baju batik mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan agan. umumnya, harga baju batik yang mahal di pengaruhi oleh proses pembuatan dan jenis bahannya. naju dari batik tulis atau batik dari bahan sutra jelas berharga diatas rat-rata.
jika ingin baju yang terkesan mewah dengan harga lebih terjangkau, baju dari batik cap juga tak kalah bagus. yang perlu dicermati adalah jahitannya, rapi atau tidak.

3. PILIH BAHAN YANG TEPAT UNTUK KEMEJA BATIK ANDA.
untuk kepesta. kamu bisa memilih kemeja batik lengan panjang dari bahan sutra. jika tak sesuai budget, pilih saja kemeja dari bahan satim. kesan mewah yang ditimbulkan kalin satin mirip dengan kain sutra karena permukaanya yang licin dan berkilau. penjual batik dipasar pekalongan kerap menyebut batik berbahan satin sebagai sutra kecewa. lain kepesta,lain pula untuk ke kantor. pilihlah bahan yang mudah dirapihkan dan mudah menyerap keringat dengan baik seperti katun.

4. PILIH MOTIF YANG SESUAI
ada motif-motif tertentuyang membuat pemakainya tampak beribawa. Almarhum Iwan Tirta, Sang maestro batik indonesia , mempunyai kiat jitu untuk menonjolkan wibawa pemaiaki batik. belia memperbesar motif-motif batik pada kain rancangannya. efeknya sangat kentara . pemakai batik terlihat gagah dan elegan . nah, agan bisa mencoba memakai batik bermotif besar di acara-acara yang sangat format dan istimewa. motif kemeja batik untuk kekantor sebaiknya yang terkesan rapi. motif dengan bentuk-bentuk geometris yang banyak ditemukan pada batik solo dan yoga bisa kamu pertimbangkan. sementara itu,kemeja dengan motif-motif batik pesisiran yang luwes dan bergaya ceria cocok kamu kenakan dalalm kesempatan yang lebih santai. hang out bersama teman teman pun tak masalah memakai kemeja batik. sebab,batik saat ini tampil lebih trendy dan friendly.

ane cuma berbagi tips aja,maaf kalo repost emoticon-Smilie
kalo ane repost delete aja ya min emoticon-Smilie
yang berkenan boleh di bagi cendolnya..
yang belom iso bantu ratenya ya gan..
ane ga terima bata ya,ane demennya cendol.
makasih emoticon-Smilie
0
4K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.