Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yustitiaaaaaAvatar border
TS
yustitiaaaaa
Tips Liburan ke Hawai
Liburan ke Hawai akan selalu menyenangkan, namun demikian Anda perlu mengetahui beberapa tips jika ingin melancong ke kepulauan ini. Apa saja ?
Tips Liburan ke Hawai
1. Iklim Hawai

Hawai dikenal memiliki variasi iklim yang sedikit. Hal ini membuat kunjungan wisata bisa dilakukan hampir sepanjang tahun. Namun begitu kita tetap harus memperhitungkan musim liburan apa yang paling ideal. Pada pertengahan Desember dan April jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat tajam. Itu sebabnya pada bulan-bulan ini tarif penginapan dan biaya perjalanan melambung tinggi. Jika ingin liburan ke Hawai dengan biaya yang lebih murah pilihlah waktu pada pertengahan April, pertengahan Juni dan antara September hingga tengah Desember.

2. Pulau yang akan dikunjungi

Hawai adalah kepualauan yang terdiri dari 8 pulau utama dan lebih dari 130 pulau kecil. Big Island adalah tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan disana itu sebabnya Big Island dijuluki sebagai “best island in the world” oleh Conde Nast Traveler. Selain itu, Anda bisa mengunjungi Maui yang menjadi destinasi wajib bagi pasangan yang baru saja menikah sebagai tempat untuk berbulan madu. Bagi pencinta panorama matahari terbenam Anda bisa menginap di Kauai yang akan memberikan keindahan pantai berbatu serta sunset yang menawan. Sedangkan untuk mereka yang ingin menikmati kehidupan malam di Hawai, datanglah ke Oahu yang dipenuhi dengan restoran, bar dan klub. Pulau lain yang digandrungi adalah Lanai. Tempat ini terkenal dengan spa dan resort mewah yang memanjakan pengunjung. Untuk penyuka budaya tradisional Hawai, berliburlah ke Molokai.

3. Merencakanan penerbangan
Tips Liburan ke Hawai
Hawai memiliki 15 bandara. Bandara paling sibuk adalah Honolulu International Airport di Oahu. Yang perlu diantisipasi saat melakukan penerbangan ke Hawai adalah waktu perjalanan. Untuk mencapai pulau Aloha ini Anda membutuhkan setidaknya 6 jam perjalanan dari pantai barat Amerika Serikat. Durasi tempuh semakin panjang jika Anda berasal dari kawasan pesisir timur Amerika yakni 12 jam. Jika dari Inggris, maka Anda harus duduk di pesawat selama 17 jam. Untuk itu bersiaplah mengalami jet lag. Jangan lupa mengkonsumsi air mineral secukupnya serta membawa jaket atau pakaian hangat.

4. Persiapkan barang bawaan

Kendati tidak akan bersuhu kurang dari 23 ° celcius namun Anda tetap harus membawa jaket atau baju lengan panjang. Hal ini untuk menahan hawa dingin kala berpergian menggunakan pesawat saat berangkat dan menjelajahi pulau-pulau di Hawai. Selain itu, jangan lupa menyelipkan pakaian renang kedalam koper bawaan. Jangan sampai Anda melewatkan liburan di pantai karena tak membawa swimsuits. Perlengkapan lain yang wajjib dibawa adalah krim matahari atau tabir surya.

5. Rencanakan penginapan
Tips Liburan ke Hawai
Sebelum berangkat Anda harus merencanakan tentang lokasi penginapan selama liburan di Hawai. Jika Anda dan keluarga ingin puas bermain di pantai maka tidak ada salahnya jika memilih hotel yang berada di tepi pantai. Jika ingin mencoba aktivitas menantang seperti hiking, maka penginapan yang dipilih sebaiknya tidak jauh dari lokasi tersebut. Bagi turis yang memiliki budget terbatas, tak ada salahnya untuk memilih hotel-hotel murah yang banyak tersebar di kepulauan ini. Jika pengeluaran terkait penginapan bisa dihemat sedemikian rupa maka kita bisa mengalihkannya untuk melakukan aktivitas lain seperti snorkeling, surfing, hiking atau berpesta. Asyik bukan?

6. Aktivitas yang akan dilakukan

Sebagai destinasi yang terkenal dengan daya tarik wisatanya, kita barangkali akan kebingungan memulai aktivitas dan kunjungan ke kawasan mana terlebih dahulu. Mulailah perjalanan menuju pulau untuk bersantai. Salah satu tempat yang disarankan adalah Kauai Coconut Coast, lalu menonton kompetisi selancar di North Shore Oahu. Kegiatan liburan Anda bisa diteruskan dengan mendaki puncak di Mauna Kea dan mengunjungi Maui. Apapun destinasi yang akan Anda datangi jangan lupa untuk membuat rencana perjalanan atau itinerary yang detail dan terencana.

7. Wisata kuliner
Tips Liburan ke Hawai
Ada banyak makanan enak di Hawai, mulai yang tradisional hingga masakan dari negara lain. Anda bisa mencicipi poi yang menjadi sajian asli pulau ini. Kita juga bisa merasakan beberapa masakan yang berasal dari daerah lain seperti Jepang dan China. Semuanya tersedia di Hawai.

8. Biaya liburan

Biaya liburan di Hawai lebih mahal dibandingkan dengan negara bagian lain di Amerika Serikat. Hal ini disebabkan karena letak Hawai yang tidak mudah dijangkau. Hal ini akan Anda rasakan jika liburan pada saat high season. Oleh karena itu, pastikan untuk merencanakan keuangan sedetail mungkin dan menghindari waktu liburan pada high season. Hal penting lainnya adalah siapkan uang tunai diluar anggaran tetap untuk mengantisipasi hal-hal yang tak terduga.

9. Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan

- Hawai memiliki dua bahasa resmi yakni bahasa Inggris dan Hawai

- Meskipun jarang, namun cuaca di Hawai bisa dipengaruhi oleh tsunami, topan dan gunung berapi.

- Hawai menerapkan peraturan kepabeanan yang ketat
emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
0
1.8K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.