BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Kiat Sukses Dalam BRANDING (2)
Inilah sambungan dari tulisan saya "Kiat Sukses Dalam BRANDING", bagi yang belum baca, nih linknya: http://www.kaskus.co.id/thread/519b0...alam-branding/

Anyway, saya sempatkan baca ratusan reply yang diposting oleh Agan/Aganwati atas tulisan saya. Meskipun 99% adalah komentar positif, tapi masih tetap aja ada yang berpikiran skeptis.

Tapi wajar aja sih, karena ngga ngerti.. jadi komentarnya kira-kira: Kalau banyak duit sih bisa ngelakuin branding begitu.. kalau ngga punya duit gimana?

Tolong dicatat,..

- Buat launching di Hard Rock Cafe, biaya: Rp. 30juta. Semua dibiayain sama sponsor, malah.. jumlah sponsornya ngelebihin royalti 2x naik cetak! Sponsornya: Indosat, Greensands Recharge, Optik Seis, Banana Republic, dan Hewlett Packard.

- Saya talkshow di 11 radio, biaya: NOL. Saya sebagai bintang tamu di acara-acara mereka, bahas buku.. ngga perlu bayar sepeserpun.

- Buat campus roadshow, biaya: NOL. Dibiayain sama radio tempat saya siaran.

- Buat radio program mingguan di radio, biaya: NOL. Malah kala itu saya adalah orang radio dengan bayaran termahal per jamnya; jangan heran, waktu itu sponsornya antara lain: Indosat, BMW, TOP 1, Pocari Sweat, Optik Seis, Blue Bird..

- Buat Mentorship Program. Ini memang kegiatan sosial yang ingin saya lakukan, hingga kapan pun. Jadi sebenarnya tidak directly related ke promosi buku. Sponsornya: BNI46.

- Buat program TV di Metro Tv, biaya: NOL. Malah saya dibayar. emoticon-Smilie Sponsornya: BNI, Mercedes, Indosat.

- Buat YOT Digital Network. Untuk @youngontop dan facebook youngontopYOT, biaya: NOL. Untuk website, biaya: NOL karena saya approached Fasilkom UI dan mereka setuju untuk buatin web saya GRATIS. Berapa biaya untuk miliki forum khusus: yotkc.kaskus.co.id? NOL.

- Nulis untuk "Semangat Baru with YOT", biaya: NOL. Malah saya dibayar oleh Koran Sindo.

- Buat YOT Academy di gedung keren Cyber 2 Tower, Jl. HR Rasuna Said Kuningan Jakarta, biaya: NOL. Karena saya bermitra bisnis dengan pemilik (CEO) Marquee Executive Offices, mba Lena Thong.

- Nulis buku TOP Words & Hidupkan Suksesmu, biaya: NOL. Malah dibayar royalti sama penerbit. emoticon-Smilie

Udahhhhh, jelassss? Jadi jangan mikir, saya bisa lakukan branding untuk buku YOT karena saya adalah seorang entrepreneur. Orang kreatif itu adalah orang yang punya wawasan luas dan MAU berpikir dan berusaha untuk kreatif; selain pede (untuk ngajak perusahaan-perusahaan besar seperti radio Ramako, Metro Tv, Marquee, Universitas Indonesia, Indosat, BMW, Pocari, TOP 1, Blue Bird, dll kerjasama atau jadi sponsor).

Apakah gampang untuk membuat semua yang saya jalani itu menjadi kenyataan? Ngga gampang. YOT Academy aja harus nunggu 3 tahun baru kejadian. YOT Metro Tv juga setelah 3 tahun baru jadi kenyataan..

Ngga perlu copy paste apa yang saya lakukan dalam branding ini, cukup diambil inspirasinya.. good luck!

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta
Director, PT. Jakarta International Management (JIM)

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 14.05-14.30
***Daftar YOT National Conference. Info lengkap: www.youngontop.com/event/yot-national-conference-2013

Baca tulisan saya di youngontop.com: "Bedanya PASSION dan HOBBY" >> https://www.youngontop.com/buddies/b...hobby-lzvtts1a
Diubah oleh yotkc 01-06-2013 02:16
0
34.2K
476
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread850Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.