dududenAvatar border
TS
dududen
4 Tips Jitu dalam Berbisnis
Bagi setiap orang, meraih kesuksesan tentunya menjadi impian besar yang ingin mereka wujudkan. Tak terkecuali para pelaku usaha. Mereka juga selalu memimpikan kerajaan bisnisnya bisa berkembang dengan cepat agar keuntungan yang didapatkannya juga bisa melesat dengan pesat. Sedikit mari kita singgung beberapa hal yang dibutuhkan dalam membangun bisnis sebagai berikut :

Kejujuran untuk membangun kepercayaan partner dan customer
Kejujuran dalam dunia bisnis sangat diperlukan, ibarat sebuah rumah, kejujuran adalah pondasi. Saya katakan pondasi karena disini berarti tanpa modal kejujuran, sebuah bisnis akan runtuh dan tidak bertahan lama. Sudah barang tentu dari jaringan bisnis, baik partner maupun customer (pelanggan) akan merasa nyaman ketika dalam sebuah hubungan bisnis didasari kejujuran.

Tentukan skala prioritas yang paling tinggi
Jika ditanya mengenai impian, bisa dikatakan hampir setiap orang memiliki berbagai macam keinginan. Namun agar Anda bisa sukses mewujudkan impian tersebut, ada baiknya bila Anda memilih salah satu prioritas yang paling Anda impikan untuk bisa mewujudkannya dalam waktu dekat. Contohnya saja bila Anda memimpikan bisnis Anda bisa berhasil menggandeng 1.000 orang reseller dalam setahun, maka mulai sekarang bagilah 1.000 reseller tersebut dalam waktu 12 bulan dan hitunglah berapa orang yang harus Anda rekrut setiap bulannya, mingguan, dan harian. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui jumlah reseller yang harus Anda rekrut setiap harinya untuk mewujudkan prioritas utama bisnis Anda di tahun ini.

Fleksibel dan bisa menyelesaikan setiap prioritas dengan tuntas
Ketika Anda telah menyusun skala prioritas dari yang paling tinggi sampai ke skala yang paling rendah, maka tugas Anda berikutnya adalah membiasakan diri untuk menyelesaikan setiap prioritas hingga tuntas, baru selanjutnya mengerjakan target yang lain satu per satu hingga selesai. Dalam hal ini Anda bisa bersikap lebih fleksibel atau tidak harus mengikuti perencanaan yang telah dituliskan, namun usahakan setiap keputusan yang Anda ambil tidak mengganggu kelancaran aktivitas Anda, sehingga semuanya bisa berjalan beriringan dan selesai tepat pada waktunya.

Inovasi dalam membangun jaringan
Dalam hal ini kita juga harus bisa melihat posisi harga per-daerah yang menjadi sasaran produk kita, ambil contoh disuatu daerah yang banyak berdiri toko komputer&aksesories, kita harus bisa memainkan harga dibawah standar toko lain. Bisa juga dalam hal lain kita bisa memainkan promosi produk dengan memberikan bonus-bonus ataupun doorprice dalam rangka menarik pelanggan.

Semoga keempat Tips bisnis yang kami angkat pada pekan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan membantu para pelaku usaha yang sedang bingung menentukan skala prioritas bagi bisnisnya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!
0
2.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing
Ilmu MarketingKASKUS Official
9.4KThread2.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.