Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VesplatinaAvatar border
TS
Vesplatina
Bocah Ajaib di Puncak Himalaya dan Mt Elbrus.
Bocah Ajaib di Puncak Himalaya dan Mt Elbrus.




Namanya Arya Cahaya Mulya Sugiarto. Usianya baru mencapai 7 tahun. Namun jangan ditanya tentang prestasi pendakian gunungnya. Ia telah mendaki sepuluh gunung di dalam negeri. Gunung-gunung tersebut di antaranya, Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Sumbing, Gunung Welirang Jateng,!Gunung Slamet,!Gunung Sindoro,!Gunung Lawu,!dan Gunung Arjuno, Gunung Cermai, Gunung Penanggungan.

Setelah bosan dengan gunung gunung di dalam negeri, pelajar SD Pemekasan, Madura ni ingin menjajal gunung bersalju di Kilimanjaro Tanzania (5895!meter) dan Gunung Hilamaya (6189). Untuk ke Himalaya Arya akan mendaki salah satu puncaknya yakni di Island Peak.

Menurut rencana, pendakian pertama akan dilakukan pada hari anak nasional yakni pada tanggal 23 Juli 2012. Diharapkan pada tanggal tersebut Arya sudah mencapai puncak Kilimanjaro dan menancapkan bendera Merah Putih di salah satu puncaknya, yakni puncak Uhuru (kemenangan). Setelah itu Arya akan melanjutkan pendakian kedua yaitu pada Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November 2012. Pendakian kedua ini Arya akan mendaki Pegunungan Himalayah yakni di Pucak Island Peaki (6189 meter).

Direncanakan apabila Arya mencapai puncak pada tanggal di maksud di atas, dia akan melakukan telekonferensi dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Tim yang akan ikut dalam ekspedisi pendakian Kalimanjaro dan Himalaya 2012 ini terdiri dari delapan orang. Mereka di antaranya, Tika Bisono (psikolog dan pemerhati anak), Budi Cahyono (pemandu gunung), Anto (pendaki gunung), Bayu Ajji (pendaki), Agus (orang tua Arya), dan beberapa media elektronik dan cetak.

Apa kata Arya tentang rencana pendakiannya ini? “Saya senang dapat mencapai puncak gunung. Apalagi sepuluh gunung. Saya bisa melihat ciptaan Allah berupa pemandangan yang indah,” ucap Arya dengan polosnya. Arya memang sudah lama merindukan ingin melihat salju. “Saya ingin melihat gunung es bersalju. Mungkin itu adalah puncak kebahagian saya, ”tambahnya. Tentu semua masyarakat Indonesia mendukung penuh kegiatan pendaki cilik yang sangat berani ini. Mudah-mudahan keberaniannya dapat ditularkan kepada anak-anak lain di Indonesia, ntuk membuktikan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia selain bangsa pelaut ternyata juga bangsa pendaki atau penakluk gunung bersalju.!

sumber : http://ekspedisicahayaindonesia.word...n-kilimanjaro/
0
2.5K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.