Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aridewanataAvatar border
TS
aridewanata
(Curhat Gan) Warung Hampir Kebakar Tapi kagak Ada Yang Nolong
Permisi para agan dan aganwati, ane cuma pengen menceritakan pengalaman pahit ane baru-baru ini dalam merintis usaha.emoticon-Matabelo

Ceritanaya, ane baru buka warung bakso. Belum lama kok, baru ampir dua bulan. Warung bakso ane ini belum terlalu rame, jadi masih ane sendirian yg jaga. Biasanya kalo adzan or waktunya sholat, ane ngacir ke masjid yang jaraknya kira-kira 300-an meter. warung ane biarin kebuka, cuma ane kasih tulisan MA'AF SEDANG SHOLAT di dinding deket pintu masuk. Warung melompong dengan kompor masih nyala(tapi api dah ane kecilin bgt).Ini ane lakuin karena emang dalam islam kan sebenernya (wajib) bagi laki2 yg sudah baligh untuk sholat berjamaah di masjid. Lagian ane emang niatnya bener2 ibadah dengan bener dan istiqomah.

Nah kejadiannya pas tgl 7 kira kira jam 17.30. Ane lagi didalem warung antara sadar dan tidur, karena kalo sore, hawanya pengen tidur, secara warung ane masih sepi bgt.

Tapi pas ane longok ke arah gerobak tempat kuah bakso dipanasin, ada filing yang gak sedap. Ngerasa ada yang gak beres. Ada aroma asap dan bau-bau karet kebakar.

Bener aja gan. Begitu ane liat dilokasi dandang bakso, api dah menjilat-jilat kayak penari jaipong. Sumbernya gak laen dari sambungan selang antara kompor dan tabung gas.
Ane panik gan. Api makin gede, dah merambat melahap gerobak yang notabene terbuat dari triplek tipis. Ane bener-bener dah blingsatan. Api makin gede lagi. Dan yg ada di pikiran ane, adalah menyiram api itu pake air. Ane lari kedalem ngambil Galon, ane guyurin ke sumber api. MATI apinya gan???
Maaf gan, ternyata api malah makin gede, coz itu kan sumbernya dari semburan tabung gas yang dah bocor. Jadi ya kayak selang air yg disemprotin tapi yg keluar api gede. Ditengah kepanikan akhirnya ane sadar api gak bakalan mati kalo gak ditutup dulu regulatornya. Akhirnya dengan tanpa memperdulikan panas, ane sambar regulator, ane puter trus ane buang ke arah depan warung. Sementara api masih menjilat gerobak ane. Ada beberapa orang yang lewat, pas ane mintain tolong, mereka malah lari. Ane pengen nangis gan. Trus ane ambil galon, ane guyurin digerobak ane.
Dan Alhamdulillah gan, sampe kebakaran yg nyaris menghanguskan gerobak ane itu berhenti alias padam, gak seorangpun nolong ane gan. Ane sediiih bgt gan. Ya sedih gerobak kebakar, ya sedih gak ada yang nolong. Mungkin mereka takut nolong coz ada tabung elpijinya, takut meledak, or emang punya alasan lain?

Alhmdulillah sih gan, gerobak ane masih bisa diselamatkan meski kudu direhab sana sini. Dan update sekarang dah bisa jualan lagi. Itu juga bersukur gan ane pas gak ada di masjid. Tapi itu dah rencana Allah pastinya.

Ini aja gan pengalaman pahit ane. Ane gak bermaksud menjudge sikap orang lain atas peristiwa ane. Tapi ane hanya berusaha mengajak kita semua untuk saling peduli. Asal agan agan tau, ane sering bgt ngerem mendadak kalo ngliat kodok or binatang kecil lainnya yang pada mau nyeberang jalan. Bahkan sering bgt ane berhenti, turun dari motor cuma untuk nyeberangin bekicot yang ada di tengah jalan, biar dia gak kelindas sama kendaraan lain or keinjek orang. Karena ane pikir, tuh bekicot pasti butuh perjuangan yg berat buat nyeberang jalan yg lebarnya mungkin cuma 3 meter. Alangkah sedihnya ketika mereka menunggu malam hari, mau nyeberang buat nyari makan, eh dengan sadisnya kita lindas gitu aja.

So. Mari kita peduli. Gak sama manusia aja, tapi juga sama hewan, alam dsb. Ya gak perlu kayak ane gan. Tar dikira kurang waras lagi. Kalo ane mah dah biasa nyelametin binatang2 kecil kyk gitu.

Bravo kaskuser semua, doain warung bakso ane laris ya gan.emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Kissemoticon-Kiss

Di beberapa bagian ada yg TS edit agar gak ada yg ngerasa TS menjudge orang lain atas musibah TS
Diubah oleh aridewanata 11-06-2013 07:32
0
3.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.