happy2006Avatar border
TS
happy2006
(Selamat yaa.. ! ) Pa Uztad Luthfi Pakai Baju Baru Tahanan KPK
[img][/img]

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq tampak mengenakan baju tahanan terbaru ketika memasuki gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (28/5/2013). Ia menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi. Berbeda dengan sebelumnya yang mengenakan baju warna putih, Luthfi kini memakai baju tahanan berwarna oranye dipadu hitam, yang tampak lebih mencolok.

Ada tulisan "Tahanan KPK" berwarna hitam di bagian dada dan punggung baju tahanan KPK baru tersebut. Baju tahanan oranye serupa rompi ini diluncurkan KPK pada pekan lalu. Semua tahanan KPK akan memakai baju tersebut saat memenuhi panggilan pemeriksaan mulai Senin pekan ini. Bukan hanya Luthfi, baju tahanan juga dikenakan kepada tersangka lainnya, seperti hakim Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tejocahyono dan Manajer PT The Master Steel yang beberapa waktu lalu tertangkap tangan KPK.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto saat peluncuran baju tahanan pekan lalu mengatakan, KPK sengaja mengganti warna baju tahanan dari putih menjadi oranye agar lebih mencolok. Diharapkan, baju tahanan baru berwarna oranye ini dapat lebih menciptakan efek jera bagi pemakainya. Selain itu, penggunaan warna putih untuk baju tahanan KPK ini pun pernah diprotes PKS.

Sebelum KPK menetapkan Luthfi sebagai tersangka, Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid menyambangi gedung KPK untuk menyampaikan kritikan partainya. Menurut Hidayat, KPK lebih baik mengganti warna baju tahanannya. Hidayat menilai, warna putih tidak layak dikenakan seorang tersangka korupsi karena warna itu merupakan lambang kesucian.

Bambang juga mengatakan, total ada empat model baju tahanan baru yang diluncurkan. Selain baju tahanan untuk menghadiri pemeriksaan, ada baju tahanan untuk dipakai sehari-hari, baju untuk olahraga berwarna hitam, dan baju yang akan dikenakan khusus untuk mereka yang tertangkap tangan KPK.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber : http://nasional.kompas.com/read/2013...ru.Tahanan.KPK
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
comment: ane lebih setuju kalau pa Uztad pakai baju garis-garis hitam putih...lalu ada tulisan di punggung : Gerombolan Si Berat..emoticon-Ngakak selamat ya pa Uztad...anda harus bangga sebagai orang pertama yang mendapat kehormatan memakai baju tahanan KPK jenis baru ini.
0
6.7K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.