happy2006Avatar border
TS
happy2006
(Cetarrrr..!) Kalau Pak Harto Masih Ada, Mungkin Terpilih di Pilpres 2014
[img][/img]



Bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memuji Presiden kedua Indonesia, Soeharto. Menurut Prabowo, meski ada kekurangan dalam hal tertentu, Soeharto berhasil membangun ekonomi Indonesia.

"Pak Harto, dengan segala kelebihan dan kekurangan, otoriter, tapi lihat apa yang beliau tinggalkan," kata Prabowo di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (30/5/2013), dalam acara bedah buku karyanya berjudul "Masa Depan Indonesia, Bunga Rampai Tantangan Bangsa".

Ia mencontohkan keberhasilan Soeharto dalam membangun irigasi. Jutaan hektar lahan pertanian terairi melalui irigasi. Mendengar pernyataan Prabowo, sebagian tamu yang hadir dari kalangan akademisi bertepuk tangan.

Prabowo melanjutkan, jika Soeharto masih hidup dan sehat, ia yakin Soeharto akan terpilih di Pemilu 2014.

"Kalau rakyat ditanya, kalau Pak Harto masih hidup sekarang dan masih fit, mungkin Pak Harto terpilih sebagai presiden tahun 2014. Saya kira 60 persen (penduduk Indonesia) masih memilih. Kalau kita jujur," katanya.

Mendengar pernyataan itu, para undangan ada yang tepuk tangan. Ada pula yang tertawa.

Prabowo lalu membandingkan situasi politik saat lengsernya Soeharto tahun 1998 dengan pergolakan di negara-negara Timur Tengah. Di Timur Tengah, kata Prabowo, militer menghancurkan ibu kota, rumah-rumah warga, dan menembaki rakyat.

"Pergolakan di Timur Tengah dibandingkan tahun 1998, kita pantas untuk bersyukur bahwa proses transformasi kita berjalan relatif lancar, sesuai dengan budaya bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Namun, pascareformasi, tambah Prabowo, kedaulatan ekonomi meleset dari harapan dan perkiraan. Sistem ekonomi saat ini dianggap tidak membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

"Seolah-olah kita jadi tamu di negara kita sendiri, seolah-olah kita jadi penumpang di kampung kita sendiri, seolah-olah kita harus hormat, tunduk, dan minta izin kepada mereka-mereka yang justru mencuri," pungkas Prabowo.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber : http://nasional.kompas.com/read/2013...i.Pilpres.2014
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
comment: melihat kelakuan para pemimpin saat ini...dimana korupsi dan perjinahan yang dilakukan oleh para pemimpin yang sangat mengerti agama .....daaan..... di tutupi dengan label agama merajalela....rasa rasanya ane setuju dengan pendapat Mr. Prabowo.....tanpa malu malu ane menyatakan Rindu Soeharto....
0
6.9K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.