Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasank0Avatar border
TS
emperasank0
|Kader PKS Jagoan Mangkir & Tidur| Usai Sidang, Ahmad Zaky Langsung Digiring ke KPK
Kasus Impor Daging Sapi
Usai Sidang, Ahmad Zaky Langsung Digiring ke KPK

Rabu, 29 Mei 2013 18:39 WIB

|Kader PKS Jagoan Mangkir & Tidur| Usai Sidang, Ahmad Zaky Langsung Digiring ke KPK

Staf mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Zaki (kiri), akhirnya bersaksi dalam persidangan terdakwa Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (29/5/2013). Juard dan Arya diadili karena terlibat kasus suap kuota impor daging sapi di Kementrian Pertanian. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selesai memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor, saksi Ahmad Zaky, staf pribadi Luthfi Hasan Ishaaq langsung dicokok penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan saksi.

Terpantau Tribunnews.com, sejak keluar dari ruang sidang, Ahmad Zaky sudah ditunggu dua petugas KPK berseragam bebas. Keluar dari Gedung Tipikor lewat pintu samping, Zaky langsung ditangkap dan digiring menuju mobil KPK bernopol B 1948 UFR.

Sebelumnya, sudah tiga kali dipanggil KPK, Zaky justru mangkir tanpa keterangan.

Zaki merupakan saksi penting untuk penyidikan kasus Luthfi dan Ahmad Fathanah. Diduga banyak harta Luthfi dan Fathanah disamarkan melalui Zaky.

Code:
http://www.tribunnews.com/2013/05/29/usai-sidang-ahmad-zaky-langsung-digiring-ke-kpk



Rabu, 29/05/2013 18:15 WIB
Usai Bersaksi di Pengadilan Tipikor, Achmad Zaki Diciduk KPK
Rina Atriana - detikNews



Jakarta - Achmad Zaki, orang dekat Luthfi Hasan diciduk penyidik KPK. Zaki diambil saat menuruni tangga gedung Pengadilan Tipikor usai bersaksi di persidangan Juard Effendi dari PT Indonesiauna.

Saat diciduk penyidik KPK sekitar pukul 17.15 WIB, Rabu (29/5/2013) di Pengadilan Tipikor, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta dia tak melawan. Sekitar 5 penyidik langsung mengapit Zaki dan membawanya ke kendaran Innova B 1845 UFR.

Zaki langsung dibawa pergi menuju KPK. Tak ada kata yang terucap dari Zaki yang mengenakan kemeja bergaris biru saat tiba di KPK. Keluar dari mobil, 2 penyidik mengapitnya.

Zaki langsung dibawa masuk menuju ruang pemeriksaan. Pencidukan Zaki ini kabarnya terkait sikapnya yang tak kooperatif. Beberapa kali Zaki mangkir, dari panggilan KPK.

Status Zaki masih saksi, namun beberapa aset milik Luthfi Hasan diketahui atas namanya. Nama Zaki juga sempat disebut di rekaman, kabarnya dia ikut meminta jatah dari kuota impor daging.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/05/29/181518/2259559/10/usai-bersaksi-di-pengadilan-tipikor-achmad-zaki-diciduk-kpk?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+detik%2FkgMZ+%28detikNews%29



Rabu, 29 Mei 2013 | 18:30 WIB
KPK Tangkap Ahmad Zaky Saat Hendak Tukar PIN BB



TEMPO.CO, Jakarta - Ahmad Zaky, sekertaris pribadi bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi. Zaky ditangkap di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rabu, 29 Mei 2013 saat hendak tukar pin blackberry dengan sejumlah wartawan, termasuk Tempo.

Ahmad Zaky sebelumnya diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi selama 45 menit sebagai saksi kasus suap daging impor dan pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq pada Rabu pekan lalu. Dia juga menjalani pemeriksaan sebagai saksi bagi tersangka suap impor daging sapi Arya Abdi Effendi dan Juard Effendy. Namun dia mangkir tanpa alasan. Bahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi mengancam akan memanggil paksa Zaky.

Zaky diketahui berperan dengan kepemilikan mobil Luthfi Hasan. Sejumlah aset Luthfi disebut menggunakan nama Zaky, seperti rumah di Jalan Haji Samali Nomor 27, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Berdasarkan dokumen yang diperoleh Tempo, istri Zaky, Linda Silviana, juga disebut-sebut menerima duit Rp 1,025 miliar dari Ahmad Fathanah. Uang itu diduga terkait pemberian fee Zaky dari Fathanah.

Komisi Pemberantasan Korupsi belum memberi penjelasan mengenai penangkapan Ahmad Zaky ini.

Code:
http://www.tempo.co/read/news/2013/05/29/063484252/KPK-Tangkap-Ahmad-Zaky-Saat-Hendak-Tukar-PIN-BB


emoticon-NgakakMenunggu Fahri bela si jagoan tidur yg satu ini.
Diubah oleh emperasank0 29-05-2013 12:50
0
2.8K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.