Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuburangelapAvatar border
TS
kuburangelap
ini harga Tol nyebrang ke Bali.
Sorry salah judul.. emoticon-Malu (S)


ini harga Tol nyebrang ke Bali.




Jakarta - Proyek jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa sudah memasuki tahap penyelesaian akhir. Meski sudah direncanakan besarannya, tarif untuk ruas tol ini belum dapat diputuskan.

Public Relation Officer PT Jasamarga Bali Toll, Drajad Wibowo mengatakan, mekanisme penetapan tarif harus melalui persetujuan dari Menteri Pekerjaan Umum, sebelum tol ini resmi dioperasikan.

"Jadi kalau tarif nanti pertama akan mengikuti bagaimana keputusan Menteri PU. Yang akan menentukan Menteri PU," ungkap Drajad kepada detikFinance, Rabu (29/5/2013).

Drajad mengatakan, dalam rencana bisnis PT Jasamarga Bali Toll, tarif tol ini telah direncanakan, mencakup Gol 1 untuk roda empat dikenakan biaya Rp 10.000, sedangkan sepeda motor harus membayar Rp 4.000. Namun, tarif tersebut bisa saja berubah, tergantung dari biaya pembangunan yang lebih besar daripada yang direncanakan sebelumnya.

"Nanti kita akan hitung dulu semuanya, ini belum final dari sisi keuangannya belum final. Kalau nanti ternyata biayanya melebihi, misalnya pengadaan tanah ternyata lebih besar, kita akan mendapatkan kompensasi," papar Drajad.

"Jadi kalau misalnya pengadaan tanah yang direncanakan Rp 45 miliar, tapi ternyata jadinya Rp 46 miliar, kita bisa mendapatkan kompensasi," lanjutnya.

Kompensasi di sini, lanjut Drajad terdiri dari 2 hal, pertama adalah pengajuan penyesuaian tarif awal, dan perpanjangan masa konsesi. Kedua hal tersebut akan diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum setelah Badan Usaha Jalan Tol dalam hal ini PT Jasamarga Bali Toll melakukan seluruh biaya yang dikeluarkan.

"Kami bisa mengadakan kompensasi berupa penyesuaian tarif awal atau perpanjangan konsessi atau bisa dua-dua nya tentu saja hari ini belum bisa kita hitung," katanya.

Dalam rencana bisnis awal, PT Jasamarga Bali Toll mendapatkan masa konsesi atas ruas tol ini selama 45 tahun dari Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum.

Adapun rencana awal tarif untuk tol yang melayang di atas laut Bali ini ialah Gol I Rp 10.000, Gol II itu Rp 15.000, Gol III Rp 20.000, Gol IV Rp 25.000, Gol V Rp 30.000, dan Gol VI khusus motor Rp 4.000 sekali masuk.

--------
kalo nyebrang pake kapal berapa gan sist.?
ane belon pernah pake kendaraan darat ke Bali..
emoticon-Malu (S)

hihihiii...
Quote:



thanks gan...emoticon-Malu (S)
Diubah oleh kuburangelap 30-05-2013 10:04
0
3.8K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.