Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amandaameliaAvatar border
TS
amandaamelia
5 Kesalahan Pengendara di Bawah Umur
liat di HT tadi ada bocah-bocah pemberani, dan ada yang baru kelas 2 SD udah bawa motor aja.. ckck
Jadi pengen tau lebih lanjut lagi deh, dan nemu berita ini gan...

Spoiler for norepost:




1. Berkendara tanpa SIM

Saat ini pengendara mobil dan motor didominasi oleh anak SMP dan SMU di mana jelas sekali bahwa umur meraka belum sampai 17 tahun. Dengan usianya yang masih tergolong muda tentu cukup sulit untuk mendapatkan SIM A dan C karena terbentur peraturan.
Quote:





2. Ugal-ugalan

Sudah saatnya orang tua memperhatian perilaku anak yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan motor atau mobil. Sebab di usianya yang masih muda sikap emosionalnya masih tinggi sehingga besar kemungkinan ugal-ugalan di jalan dan mengganggu pengguna jalan lain.




3. Biar terlihat keren

Pengendara di bawah umur memiliki sifat impulsif atau di usianya yang masih mudah kerap ingin unjuk gigi di depan teman-temannya. Biasanya pengendara di bawah umur kerap melakukan aksi berkendara yang nekat untuk mendapat pujian. Berbeda dengan para pebalap atau peslalom dimana mereka dituntut untuk kompetitif di lintasan.




4. Melanggar lalu lintas

Selain berkendara tanpa SIM anak muda tersebut kerap melanggar rambu lalu lintas. Soalnya para pengendara di bawah umur ini tidak dibekali pengetahuan rambu-rambu lalu lintas.

Bahkan para remaja-remaja ini kerap melakukan tindakan-tindakan negatif di jalan raya seperti lepas tangan. Selain itu tak jarang tidak menggunakan helm.




5. Main kucing-kucingan dengan orang tua

Di saat orang tua lengah, para anak remaja tersebut sering mencuri mobil atau motor untuk melampiaskan hasrat untuk mengendarai kendaraan. Orang tua pun gelisah melihat tingkah para anak remaja ini.

[URL="http://oto.detik..com/read/2013/05/28/180756/2258333/1209/6/5-kesalahan-pengendara-di-bawah-umuro991101638#bigpic"]SUMBER[/URL]
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.