Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

3dstikerAvatar border
TS
3dstiker
Politikus PKS : AS Sedang Permainkan Indonesia
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ketua Komisi I Bidang Luar Negeri dan Pertahanan, Mahfudz Siddiq, menilai Penghargaan World Statesman Award dari organisasi nirlaba Appeal of Conscience Foundation (ACF) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Amerika Serikat, adalah sebagai upaya negara tersebut mempermainkan Indonesia.

Sebab, kata dia, selama ini, justru Amerika Serikat lah yang sering mengkritisi pelaksanaan HAM di Indonesia. Untuk itu, Mahfudz heran mengapa justru mereka yang memberikan penghargaan ini ke Indonesia.

"Kan mereka yang sering mengkritisi kita. Tapi Amerika Serikat juga yang memberi penghargaan," kata Mahfudz di Gedung DPR, Senin 27 Mei 2013.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berpendapat bahwa Amerika sedang mempermainkan Indonesia. "Indonesia ini kayak barang mainan saja," kata dia.

Presiden didampingi Ani Yudhoyono bertolak ke Amerika Serikat pagi tadi. Sebelum ke Amerika, SBY akan ke Swedia guna kunjungan kenegaraan.

Kunjungan kerja ke AS adalah untuk menghadiri pertemuan kelima High-Level Panel of Eminent Persons on the Post-2015 Development Agenda dan menyampaikan laporan akhir Panel ke Sekretaris Jenderal PBB.

Selama di New York Presiden SBY menerima penghargaan World Statesman Award dari ACF Penghargaan ini dikecam oleh sejumlah tokoh dan pegiat pluralisme di Indonesia. Bahkan, tokoh pluralis Frans Magnis Suseno mengirimkan langsung surat protes ini ke Amerika.

source
0
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.