mr.bladeAvatar border
TS
mr.blade
[Transaksi Pertamax] Permulaan Itu memang Bikin Gelisah




emoticon-Rate 5 StarSelamat Datang Gan/Sist ! emoticon-Rate 5 Star
Kawasan Wajib RATE 5 !!
Jangan Lupa Cendolin TS gan !!
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:

Quote:


Pagi, Siang, Malam mimin, momod, officer, Agan-agan dan sista-sista semua emoticon-Kiss
Disini ane bakal ceritain transaksi pertamaks ane di Kaskus, belum lama sih gan, yaitu kira-kira 7 tahun yang lalu emoticon-Hammer (S), maksud ane 7 bulan yang lalu emoticon-Malu (S)

Awal kisah bermula ketika ane punya henpon baru gan emoticon-Baby Boy 1 , ane beli henponnya tanggal 7 Maret 2012 emoticon-Malu (S) (yang ini belinya bukan di FJB). Ane sayang banget sama henpon ane, ane takut kegores gan. Namanya juga baru iya nggak ? emoticon-Ngakak (S)

Timbulah niat ane buat beli pelindung (case & screenguard) hape ane, awalnya ane masih nyari di toko-toko terdekat. Tiap ada waktu luang, ane sempetin ke toko-toko aksesoris henpon buat beli case. Hampir 7 bulan ane nyarinya kagak pernah nemu emoticon-Cape d... (S) . Hingga suatu hari ane kepikiran buat belanja di FJB -KASKUS- emoticon-I Love Kaskus (S) .

Tiap buka -KASKUS-, ane langsung menuju FJB buat nyari aksesories Henpon ane. Karena masih baru, ane hati-hati banget gan. hampir sebulan penuh ane liatin lapak-lapak agan-agan di FJB. Sampe akhirnya ane jumpa sama lapak yang ngejual Case dan Screenguard yang sesuai dengan henpon ane. Tapi ane masih ragu, ane perhatiin lapaknya kayak copasan dari situs.lapak kaskuser lain, terus ID nya masih newbie juga, dan reput nya abu-abu. Ane liat testimoninya gan, ternyata testimonnya banyak. Ane cek dah testimoninya dengan cara klik tombol yang mirip tombol play.

Spoiler for buka gan:


Eh, ternyata Testimoninya di manipulasi gan, setelah ane klik yang itu, biasanya kan muncul ke link post tersebut, yang muncul malah post dengan tulisan "PERTAMAX!!" emoticon-Takut (S). Untung sebelumnya ane baca Trit salah satu agan di -KASKUS- tercinta ini yang ngasih cara liat testimonial asli ato palsu emoticon-I Love Kaskus (S) kalo enggak ane udah ketipu emoticon-Mad (S) .

Pencarian ane pun berlangsung gan. Kali ini ane tambah hati-hati emoticon-Cool , dan ane nemu Lapak yang jual case yang cocok buat henpon ane. Dan ane pun masih ragu, soalnya pangkat kaskusnya masih newbie emoticon-Baby Boy , tapi yang ini reputnya udah ijo sih, tapi reputasi kan mudah didapatkan. mungkin punya ID iso terus di cendolin ke klonengannya biar orang percaya padahal penipu, mungkin juga reputnya itu dibeli. Tapi sebaliknya ada juga yang reput merah dan dia bukan penipu, mungkin ada saingan yang iri dan membata agan tsb.

Setelah ane baca-baca lapaknya, keraguan ane ilang gan setelah liat testimoni. Namun ane kagak lupa cek testimoninya asli ato palsu. Dan setelah ane klik ternyata asli. Horee !!! emoticon-Selamat ane senang banget gan, setelah pencarian panjang nemu juga akhirnya. Ane ama si Seller pun ngobrol via SMS emoticon-Cek PM (S).

Harga sudah deal, si doi pun nyuruh ane buat transfer duitnya. Duit pun di transfer. Ane belum ngerti rekber waktu itu gan. Dan ane konfirmasi ke seller kalo duit udah di transfer, dan dia ngebalas katanya barang di kirim via JNE sore itu juga. Besoknya ane cerita sama temen ane kalo ane udah nemu case buat henpon ane dan kita udah deal soal harga. Terus teman ane nanya "Elu ngirim duitnya langsung ke rekening seller ato rekber ?" . Ane balik nanya, "Rekber apaan yak ? emoticon-Bingung (S)". "lu ngirim duitnya sama orang ketiga yang tidak berpihak sama lu dan seller, jadi kalo barang kagak terkirim duit lu bisa di kembaliin" jelasnya. "Tapi kan cuma Rp. 250 K (harga+ongkir) susah kalo rekber" ucap gua . "Emang nya itu bukan duit?" balas temen ane. "iya juga sih" pikir ane. Saat itu juga ane kepikiran, gimana kalo barang ane kagak nyampe? duit ane bakal ilang dong. Ane tidak peduli lagi dengan testimoni nya si seller. "Testimoni kan mudah dibuat mungkin dia punya banyak ID, terus dari semua ID tersebut bisa bikin testimoni" pikir ane . Saat itu ane juga belum ngerti ama yang namanya nomor resi pengiriman.

Tiga Hari sudah berlalu, padahal di trit, luar jakarta 3 hari udah nyampe. Ane pun tambah bingung emoticon-Bingung (S) . Trus ane nggak tau harus ngapain emoticon-Mewek. Dan ane SMS deh si seller, kebetulan saat itu nomornya kagak aktif, kecurigaan ane pun bertambah. Sampe akhirnya ane pasrah gan emoticon-Sorry.

Pada hari ketiga, ternyata si Seller SMS ane. Kecurigaan ane pun sedikit berkurang setelah ane baca smsnya. Ternyata isi smsnya nanyain barangnya udah sampe ato belum. Ya ane bilang dong belum, terus ane interogasi si seller emoticon-Cool . Terus dia ngasih nomor resi buat ane, dia nyuruh ane buat masukin kode itu di situs JNE. Ane masukin dah nomornya, ternyata dia memang ngirim barangnya. Ane langsung ngacir ke JNE setempat emoticon-Ngacir . Sampe disana ane tanyain, eh Barang belom masuk emoticon-Cape d... (S). Terus Mas-mas JNE nya nyuruh ane nunggu hingga 3 hari kedepan.

Setelah 3 hari berikutnya ane datangin lagi JNE. Dan Alhamdulillah Barang ane udah nyampe, senang banget rasanya gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) . Saat itu juga ane SMS si seller kalo barang udah masuk, ane pun minta maaf kalo ane udah berburuk sangka emoticon-Malu (S).

kebetulan waktu itu ane sempet photo barangnya. tapi masih dalam bungkus sih. emoticon-Malu (S)

Spoiler for nih photonya:


Dua Bulan itu ane kembali lagi FJB dan belanja case lagi. Dan Baru-baru ini pun ane baru beli gelaskin buat henpon ane di FJB. Kalo ada dana ane mau belanja lagi, sayangnya dananya kagak ada emoticon-Hammer (S)


Quote:


Quote:
Diubah oleh mr.blade 28-05-2013 10:42
0
38.3K
498
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.