grosirsisabutikAvatar border
TS
grosirsisabutik
CATATAN HARIAN SEORANG PEMULA
EPILOG

Gw bukan terbilang usia muda lagi. Di umur yang mendekati 40 ini, gw masih berupaya mengejar impian gw sejak beberapa belas tahun lalu kala gw pertama kali baca buku rich dad poor dad. Yups, gw pengen pensiun di usia 40.

Gw akui ini bukan bisnis pertama gw. Gw ud pernah punya beberapa bisnis lain mulai dari
- lampu hemat energi di tahun 2002 - bangkrut,
- tanaman hias jaman boomingnya anthurium - bangkrut juga,
- rental mobil (bisnis tersukses gw yang akhirnya gw jual), dan
- akhirnya habis-habisan jatuh miskin setelah tertarik dan terjun bisnis di kawasan timur indonesia.

Itu sekelumit pengalaman bisnis gw. Tapi gw gk mau bicarain itu semua karena itu semua buat gw udah berlalu, baik smile story maupun sad story.

Tujuan gw ceritain bisnis gw yang sekarang nggak lain karena gw berterima kasih, inspirasi bisnis ini muncul dari forum UKM dan gw merasa perlu bimbingan dari agan-agan semua. kali ini gw ngga ada mentor. padahal dalam bisnis siapapun perlu mentor yang matang dalam bisnis tersebut, usia sih nggak menjamin matangnya seseorang dalam bisnis.

ane gk malu koq kalau sampai akhirnya bisnis ini bangkrut dan ane gk bisa ceritain lagi tapi paling nggak ane boleh berharap support dari agan-agan di forum ini


[CENTER]TOKO ONLINE ANE (klik aja)[/CENTER]

Index :
Batu Penjuru (di bawah ini)
Perfecto
Homo homini lupus
Riak Kecil
It's Disaster, Real Disaster

Side Story :
Jangan cuma jago ngomong, AYO KITA ACTION

Mulai Buka Toko
Ujian Pertama
I Will Survive
Networking
Puncta (Titik Cerah)

BATU PENJURU

Senin, 9 April 2013
Berawal dari keinginan untuk mendapatkan pendapatan tambahan, iseng browsing di kantor after office hour, gk sengaja klik forum UKM (new).
Cari-cari informasi, telusuri threat sampai habis, dan menyimpan dalam hati semua informasi yang baru saja masuk dalam celah sel kelabu neutron-neutron di kepala gw.

“hhhmmm…. Bisnis pakaian sepertinya pantas di pikirkan dan direnungkan” pikir gw

Ya memang sudah sebulan ini doa gw berisi keinginan untuk dapat membuat bisnis yang cukup kuat dan besar agar 3 anak gw nanti dapat mewarisinya atau minimal jadi tempat kerja mereka jadi mereka gk usah susah2 cari kerja spt papanya ini.

Sepulang kantor di sela waktu perenungan dan doa, gw memikirkan kembali idea mengenai bisnis tersebut.
“ini kah jawaban atas doa2 gw? jujur gw gk tau”
Gw terus merenungkan idea itu, mengendapkannya dan mencoba mencari jawaban.
Cukup lama gw termenung, masih tidak ada jawaban.

Baik, akhirnya gw putusin untuk tidak mengambil keputusan apapun. kita lihat saja nanti.
Jelas tipe bisnis tersebut perlu ada toko fisik dan toko online padahal buka toko, pasti memerlukan tempat untuk disewa, memerlukan uang untuk renovasi dan peralatan toko, memerlukan supplier, pegawai dan berbagai hal lain seperti situs internet yang representatif.

“kalau memang semua ini dipermudah, pasti ini jawaban atas doa-doa gw. Kalau memang sulit melilit pasti itu bukan jawaban namun karena ambisi pribadi gw saja.”

Selasa 10 April 2013

Pagi seperti biasa bangun, masih terpikir bisnis tersebut. Masih juga belum gw share ke bini gw. Semua masih di simpen sendirian. Keluar gang depan rumah nggak sengaja mata gw nangkep tanda toko disewakan. Mata gw langsung scanning ke sekeliling, jalan ramai banget dengan laju kendaraan gk bisa kencang, depan toko persis ada TK, ada warung sate yang tiap sore mpe malem seolah berubah jadi showroom mobil dan motor dan TIDAK ADA TOKO BAJU!
Yes… kayaknya semua syarat terpenuhi.

Gw emang nggak berhenti, gw cuma sekedar scanning dan simpen di memori gw.

Sampe kantor kerja seperti biasa, nggak ada yang istimewa.
Jam makan siang, gw sengaja janjian makan sama boss gw (cew) yang lakinya cukong gede di industry sepatu. Gw presentasi verbal aja. Harapan gw dia bersedia kasih pinjam sejumlah dana yang akan gw balikin dari hasil usaha atau dari gaji gw. Dia tertarik…. Thanks GOD.

Agak sore gw whatsapp bini untuk ajak makan keluar. Ada yang mau gw omongin.

After office, gw browsing lagi cari-cari informasi sebanyak mungkin ttg bisnis pakaian ini, terutama sisi gelapnya alias siapa aja yang pernah cerita bangkrut di bisnis ini. Amazingly, gk ada !!
Alarm di otak gw langsung ngasih warning, HATI-HATI.

Sampe rumah, setelah anak-anak semua tidur, gw keluar ma bini cari makan. Sengaja gw berhenti di toko yang tadi pagi gw liat. Dia okey okey kita sewa toko itu aja asal ada bisnis yang jelas.

Setelah sembari makan gw jelasin sekilas mengenai bisnis baju, sampe rumah langsung buka kompie gw bukain forum UKM yang bahas bisnis baju. Dia tertarik banget, sampe gw tinggal tidur dia masih browsing dan baca semua informasi yang ada.

Menjelang tidur gw masih sempet pasrahin ma yang di atas, kalau emang bisnis ini buat gw lancarkanlah, tapi kalau bukan tolong jangan biarin gw kejeblos, tolong kasih halangan besar yang bisa matahin gw yang keras kepala ini.

Malam itu gw tidur agak tenang karena factor halangan terbesar ud bisa gw lewati. Gw dapet RESTU DARI ISTRI.


Capek juga ngetiknya. sorry banget kalau berantakan maklum bukan dewi lestari. emoticon-Ngakak kalau emang agan-agan berkenan ijinkanlah newbie untuk update lain waktu.

nggak ngarep apa-apa selain support dan kritik yang positf dari agan2,
syukur2 boleh dibagi cendolnya dikit biar makin semangat nulisnya.
Makasih
Diubah oleh grosirsisabutik 28-05-2013 03:33
0
9.4K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.