wiki5000Avatar border
TS
wiki5000
Korban Derek Liar: Saya Pasrah, Sama Polisi Saja Mereka Berani
[url]http://news.detik..com/read/2013/05/28/060517/2257523/10/korban-derek-liar-saya-pasrah-sama-polisi-saja-mereka-berani?9911012[/url]

Jakarta - Korban derek liar di KM 44 Tol Dalam Kota arah Cawang, sempat tidak berkutik saat kelompok pemeras berkedok derek liar menyasar kendaraan yang dikemudikannya. Selain korban kalah jumlah, para pelaku juga berani menantang petugas kepolisian.

"Saya pasrah saja waktu mereka derek mobil saya. Ditambah lagi mereka berani sama polisi, kok orang itu enggak ada takut-takutnya sama polisi. Ya pasrah saja, sama polisi saja mereka berani ribut, padahal jelas polisi itu pakai seragam dan kendaraan dinas," kata Iwan Herman Setiawan, sopir Daihatsu espass nomor polisi B 9078 JR, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (28/5/2013) dini hari.

Dua petugas Sabhara Baharkam Polri yang menyelamatkan Iwan, Brigadir Jalil dan Briptu Agus Supriyatna, sempat dikerubuti warga sekitar markas derek liar di bilangan Cawang, Jakarta Timur.

Korban sempat menyaksikan bagaimana para pelaku derek liar tersebut menghardik dan mendorong para petugas yang saat itu memaksa mereka melepaskan derek kendaraan korbannya.

"Tapi petugas tidak terpancing mukul orang-orang itu dan mereka (pelaku) akhirnya melepaskan derek kendaraan saya," ujarnya.

Iwan mengatakan, dirinya sempat mendapatkan perlakuan kasar dari para pelaku saat memaksa kendaraanya agar mau diderek.

"Posisi saya di tengah diapit dua pelaku, saya disikut-sikut supaya nurut saja," kata Iwan.

Iwan menjadi korban derek liar, Senin (27/5) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu dirinya tengah kencing dan terkejut kendaraan boks yang membawa mesin pencetak braile sudah dalam kondisi tersambung dengan kendaraan derek para pelaku.

Iwan yang kemudian dipaksa masuk kendaraan oleh dua pelaku ke mobilnya, sementara tiga pelaku berada di mobil derek di depan kendaraannya. Beruntung kendaraan patroli polisi melintas dan membantu penyelamatan Iwan. Korban pun akhirnya melaporkan apa yang dialaminya itu ke Polda Metro Jaya.
==================================
hati hati gan....preman resmi saja takut...
0
3.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.