Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
[PDIP Strikes Back !!! ] PDIP akan Somasi KPU Bali !!!
Quote:


[PDIP Strikes Back !!! ] PDIP akan Somasi KPU Bali !!!

Massa PDIP Tuntut Hitung Ulang Pilgub Bali


DENPASAR - Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Bali Integritas menggelar demonstrasi mendesak dilakukannya penghitungan suara ulang pemilihan gubernur.

Massa yang berpakaian adat melakukan longmarch dari DPD PDIP Jalan Moncong Putih ke Gedung DPRD Bali di Renon Denpasar, Sabtu (25/5/2013).

Mereka langsung membentangkan poster dan spanduk berisi kecaman terhadap praktik kecurangan dan pelanggaran pilgub. "Kami menuntut KPU berlaku adil dan menindaklanjuti dugaan-dugaan kecurangan yang terjadi dalam pilkada," tegas Korlap aksi Nyoman Mardika, Sabtu (25/5/2013).

Untuk itu, KPU harus bersedia melakukan rekapitulasi kabupaten/kota ulang karena pasangan Anak Agung Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) merasa dizalimi. "Kita menuntut untuk dibuka formulir C1," tegas Mardika.

Massa diterima anggota Komisi I DPRD Bali Made Suparta anggota dewan lainnya Ida Bagus Birawa, Made Mudastra dan Disel Astawa. Suparta berjanji menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan pendukung PAS dengan menemui jajaran KPU Bali.

"Kami sebagai wakil rakyat akan mengawal aspirasi ini dan hari ini kami akan datangi Kantor KPU Bali," kalau saudara mau ikut bergabung tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Gusti Ayu Sagung Tira selaku koordinator Bali Integritas membacakan pernyataan sikap. Pertama, mendesak KPU Provinsi Bali bersikap terbuka menerima tuntutan saksi sesuai dengan ketentuan Pasal 25, ayat 6 Peraturan KPU No. 16 Tahun 2010.

Kedua, dari hasil hitungan PDIP berbasis formulir C1, mereka berkeyakinan jika kandidat yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri lebih unggul. Jalannya aksi yang berlangsung damai itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.
okezone


yang penting tuntut dulu sambil bawa massa, benar atau salah urusan belakang
emoticon-Big Grin
0
3.7K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.