Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djogaAvatar border
TS
djoga
BANK PLECIT MASUK SINI BRANI GAk??
Urusan pinjam meminjam sudah ada sejak lama. Orang miskin berteman dengan rentenir juga sudah biasa. Rentenir justru kadang diagungkan sebagai dewa penyelamat. Berapa pun jasa atau bunga yang diminta akan dipenuhi yang penting kebutuhannya saat itu bisa tercukupi. Tapi jangan ditanya atau heran bila berhutang Rp.500.000,- dan tidak mencicil sesuai dengan perjanjian yang terjadi hutang itu akan membukit dan bunga berbunga. Sehingga bunga akan lebih besar dari pada uang yang dipinjam
Jelas jelas dalam agama Islam dilarang menyuburkan “riba”, tapi yang ditemui dalam kehidupan sehari hari banyak sekali saudara kita yang terjerumus dalam kubangan ini. Alasan klise tak lain dan tak bukan ya kepepet masalah ekonomi. Siapakah penyubur riba itu? Salah satunya Bank Plecit.

” Walah wong uripe wes karo utang, ora usah khawatir. Negoro wae utange yo akeh kok.” ( Hidupku sudah akrab dengan hutang, negara pun hutangnya banyak)

tp banyak jg yg prihatin dengan keberadaan bank plecit, ini salah satunya:
aparat desa dalam hal ini pak dukuh nogosaren membuat plang larangan bagi para bank plecit/lintah darat yg di pasang di tiap gapura atau jalan masuk desa tersebutemoticon-Ngakak
Spoiler for bukti:



hayooo berani ga loo???emoticon-Ngakak
papan larangan ini bukan hoax gan, ni ada di daerah jogja emoticon-Ngakak


nb: Bank Plecit adalah sebutan untuk para rentenir yang memberikan jasa peminjaman uang tanpa anggunan dan berkeliaran door to door baik di Desa mau pun di Kota. Secara tertulis biasanya lembaga itu punya nama Koperasi, yang merekrut beberapa orang pegawai yang mencari nasabahnya dengan door to door. Lembaga itu berani memberikan pinjaman hanya berdasarkan kepercayaan.
Diubah oleh djoga 26-05-2013 14:37
0
9.2K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.