darkheroAvatar border
TS
darkhero
Ketika Kekhidmatan Ibadah Diganggu
Gimana perasaan agan setelah melihat gambar ini?

Spoiler for nih:

Ane pertama kali liat gambar ini di twitter gan, dari salah satu teman ane. Jujur perasaan ane sebagai umat beragama sedih sekaligus miris. Emang Borobudur itu tempat wisata juga, tapi wisatawannya kudu sopan dan menghargai umat yang sedang beribadah dong. Masa iya stupa diinjek-injek depan biksu yang lagi beribadah, jujur ane kesel sekaligus sedih gan. Kesel karena banyak wisatawan yang ga tau diri dan ga bisa menghargai orang yang sedang ibadah
Spoiler for sorry miring:

Bahkan ane sempet liat tweet temen ane yang kesana juga kalo Biksu-biksunya ini sebenernya udah ngingetin biar ga nginjek stupa lewat microphone, tapi mereka tetep disana dan ga mau pindah. Ada yang foto biksunya dari 10cm dari mukanya. Gila ya.. mereka ga menghargai orang yang beribadah..

Satu lagi yang memalukan, kan pas Waisak ini ada festival lampionnya. Tapi karena hujan festival lampionnya dibatalkan. Ane liat dari tweet temen ane katanya ada yang minta refund alias minta dibalikin duitnya dari salah satu orang yang ganggu itu gan.

Dimana toleransi antar umat beragama? ketika beribadah aja udah diusik sedemikian rupa? Coba bayangin ketika agan beribadah ada yang ganggu separah ini..

Semoga bisa jadi bahan perenungan bagi kita semua
Diubah oleh darkhero 26-05-2013 11:25
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.