Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fahamdpAvatar border
TS
fahamdp
Proses Rekapitulasi Tegang, Kapolresta Denpasar Ambil Alih Pleno
Denpasar--Suasana tegang dan panas menyelimuti rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Bali di Kantor KPU Bali, Minggu (26/5/2013).

Letupan-letupan protes saksi pasangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) terus dilancarkan jika hasil rekapitulasi tidak sesuai data mereka. Puncaknya terjadi saat memasuki rekapitulasi Kabupaten Buleleng. Pihak saksi menilai di kabupaten tersebut sangat banyak kecurangan dan saksi tidak menerima hasil rekapitulasi dari KPU Kabupaten Buleleng.

Saksi yang terus berteriak-teriak, membuat Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa meminta petugas keamanan membawa saksi keluar ruangan. "Saya harap saudara saksi mengikuti tatib yang ada. Kalau tidak, saya persilahkan keluar ruangan sidang. Tolong pihak keamanan segera mengamankan saksi," ujar Lanang.

Mendengar pernyataan Ketua KPU Bali, saksi Arteria Dahlan langsung berdiri dan menantang Ketua KPU Bali. "Kamu gertak saya, emang saya takut," tantang Arteria.

Menyusul situasi yang semakin tegang, Kapolresta Denpasar Kombes I Wayan Sunartha langsung mengambil alih rapat pleno dan meminta saksi kembali ke tempat duduk. Secara persuasif Sunartha meminta semua pihak untuk bertindak sesuai aturan dan mentaati tata tertib yang sudah dibacakan di awal rapat.

Setelah Kapolresta Denpasar turun tangan, Arteria Dahlan kembali ke mejanya dan rapat pleno dilanjutkan dengan mendengarkan hasil rekapitulasi kabupaten selanjutnya. [air]

Pastika Kembali Menangi Pilgub Bali

DENPASAR - Rekapitulasi suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bali 2013 dari sembilan Kabupaten/Kota dalam rapat pleno di Kantor KPU Bali, Minggu (26/5/2013) telah usai. Hasil rekapitulasi hari ini sama dengan rekapitulasi di sembilan KPU Kabupaten/Kota, Kamis lalu.

Pasangan nomor urut dua Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta memperoleh suara 1.063.734 (50,02 persen) mengungguli pasangan nomor urut satu AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dengan perolehan suara 1.063.734 (49,98 persen).

Jumlah suara sah 2.126.472, sementara jumlah suara tidak sah 32.762. KPU Bali belum bisa menetapkan hasil rekapitulasi suara ini, karena saksi pasangan PAS masih mengisi formulir keberatan yang berisi pelanggaran-pelanggaran Pilgub Bali lalu.

Rapat pleno terhenti sejenak menunggu saksi pasangan PAS selesai mengisi formulir keberatan hasil rekapitulasi rapat Pleno.

Spoiler for sumber:


Spoiler for sumber:
0
2.1K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.