Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tawang283Avatar border
TS
tawang283
Bayern Munich "The King Of Europe 2013"


Meski pertandingan berjalan relatif imbang, Bayern pada akhirnya mengalahkan Dortumund dengan skor tipis 2-1.


Setelah musim lalu kalah tipis dari Chelsea, kali ini mereka berhasil mengalahkan sesama tim asal Jerman Borussia Dortmund pada laga yang dihelat di New Wembley, Inggris.


Pada babak pertama Dortmund sebenarnya bermain jauh lebih baik ketimbang Bayern, berbagai peluang tercipta untuk Dortmund, namun berkali-kali kiper Bayern Manuel Neuer tampil cemerlang dibawah mistar. Pada akhirnya pertandingan berakhir tanpa gol di babak pertama.


Di babak kedua, Bayern tampil impresif sejak awal. Dengan permainan cepat dan operan-operan mulus mereka berhasil menguasai pertandingan. Pada akhirnya penyerang andalan Bayern Mario Mandzukic berhasil membuat gol pada menit ke 60 memanfaatkan umpan Arjen Robben. Dortmund tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor, pada menit ke 69 wasit menunjuk titik putih berkat pelanggaran Dante terhadap Reus. Geundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor bagi Dortmund berhasil menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 1-1.


Setelah Dortmund menyamakan kedudukan, kedua tim saling bertukar peluang, namun kiper masing-masing tim tampil cemerlang mengawal gawangnya. Saat pertandingan tampaknya akan berlanjut ke babak extra-time, Robben berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Dortmund dan mencuri gol, dengan pertandingan hanya bersisa 3 menit Bayern berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1.


Pada akhirnya tidak ada gol lagi dipertandingan ini dan Bayern memastikan diri menjadi juara Eropa. Keberhasilan ini menutup musim Bayern dengan manis dan memastikan gelar treble bagi Bayern, sebagai catatan, sebelumnya Bayern telah memenangkan Liga Jerman dan Piala Jerman.


"Saya pernah bermimpi tentang saat-saat seperti ini. Saya memiliki perasaan yang bagus ketika kami sampai di sini. Tapi untuk benar-benar dapat memenangkan Liga Champion itu rasanya sungguh sangat luar biasa," tutur Robben kepada uefa.com.


"Kami kini masuk ke dalam sejarah. Kami berhasil mengalahkan Barcelona di semifinal dan kemudian saat anda berhasil memenangkan final, anda tidak dapat merasa lebih bahagia dari ini," lanjutnya.

Diubah oleh tawang283 26-05-2013 01:37
0
1.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.