Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DonkpretzAvatar border
TS
Donkpretz
Mahakarya Constabel Laku Ratusan Miliar
Mahakarya Constabel Laku Ratusan MiliarSalisbury Cathedral from the Meadows merupakan salah satu karya lukis monumental dengan ukuran hingga enam kaki.

Lukisan mahakarya John Constable yang berjudul SalisburyCathedral from the Meadows tahun 1831, dibeli dengan harga £23,1 juta atau sekitar Rp340,7 miliar.

Karya seni -yang dipinjamkan pada Galeri Nasional di Inggris selama 30 tahun ini- dibeli oleh Tate, rumah koleksi nasional Inggris untuk seni klasik, modern, dan kontemporer.

"Ini adalah salah satu gambar seni klasik dari abad ke 19 di Inggris dan karya ini berharga tiap sen-nya," ujar Direktur Tate Britain, Nicholas Serota kepada BBC.

Lukisan akan ditampilkan di Tate Britain hingga akhir tahun ini sebelum melakukan tur keliling Inggris.

Tidak bisa dibayangkan jika lukisan ini dimiliki oleh pihak lainselain di koleksi publik Inggris "
Jenny Abramsky" Ini adalah salah satu lukisan terpenting Constable," ujar Nicholas kepada Will Gompertz dari BBC. "Constable menganggapnya sebagai mahakarya dan selalu ingin karya ini menjadi koleksi nasional."

Lebih mahal
Salisbury Cathedral from the Meadows diakuisisi sebesar £23,1 juta, tetapi harganya ditaksir bisa mencapai £40 juta saat dilelang.
Dilukis setelah kematian istrinya, gambar ikonik ini dijamin melalui hibah utama dari Heritage Lottery Fund, Art Fund, dan The Manton Foundation dan Tate Members.
Sebelumnya, lukisan Constable yangdijual oleh anak-anak dari almarhum Lord Ashton dari Hyde ini memiliki resiko untuk dijual ke luar negeri karena Tate belum mampu mengumpulkan uang.

Jenny Abramsky dari Heritage Lottery Fund, mengatakan bangga menjadi salah satu penyandang dana terbesar untuk pembelian lukisan itu, dengan investasi mencapai £15 juta.

"Tidak bisa dibayangkan jika lukisan ini dimiliki oleh pihak lain selain di koleksi publik Inggris," katanya

Lukisan

woww mahal banget emoticon-Cool
0
817
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.