.okezone.comAvatar border
TS
.okezone.com
Siapakah Juara Liga Champions Tahun Ini?


Duel Jerman di Partai Final





Bayern Munich akan melakoni partai final Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada 25 Mei -waktu setempat- mendatang. Salah satu penggawa Die Roten, Arjen Robben mengaku antusias menghadapi final yang akan berlangsung di Stadion Wembley tersebut, dan ia yakin laga akan berakhir manis bagi timnya, sebelum memastikan diri meraih treble.

Bagi Bayern sendiri, final kali ini merupakan yang ketiga dalam empat tahun terakhir di mana mereka selalu kandas. Pada 2010, mereka ditaklukkan Inter Milan -yang saat itu meraih treble bersama Jose Mourinho- dengan skor 0-2. Lalu, pada 2012, Die Roten kembali gagal meraih gelar kelima Liga Champions mereka lantaran takluk oleh Chelsea via adu penalti.

“Segala sesuatunya akan berjalan bagus bagi saya pada laga final yang hebat. Saya memiliki feeling yang bagus tentang ini. Kami harus menjaga performa terbaik dan kami pun tengah dalam kepercayaan diri penuh jelang melakukan perjalanan ke Inggris. Saya tak sabar ingin segera melakoni pertandingan tersebut,” ujar Robben kepada Goal, Selasa (21/5/2013).

“Semua orang menyadari kalau ini adalah kesempatan kami untuk memenangi treble. Dan, (sebelum meraih itu), kami harus memenangi trofi ‘big ears’ (Liga Champions) terlebih dahulu,” sambung pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Pada pertandingan penutup Bundesliga musim ini, Bayern meraih kemenangan 4-3 atas Borussia Monchengladbach, sedangkan Dortmund secara mengejutkan takluk 1-2 dari Hoffenheim. Namun, bagi Robben, dua hasil tersebut tak serta merta membuat timnya lebih diunggulkan dan membuat laga final nanti akan terasa mudah.

“Kemenangan kami atas Monchengladbach pada akhir pekan lalu tak berpengaruh apa-apa (di klasemen) dan kekalahan Dortmund melawan Hoffenheim tak menunjukkan (bahwa mereka di bawah kami). Final selalu menjadi laga yang spesial, berbeda dengan laga-laga lainnya,” pungkas pemain asal Belanda berusia 29 tahun tersebut.[/B]


Dortmund pun Tak Mau Kalah



Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus mengakui bahwa bermain dalam pertandingan final Liga Champions kontra Bayern Munich akan menjadi momen paling penting dalam kariernya sejauh ini.

Reus didatangkan Dortmund dari Borussia Monchengladbach pada musim panas lalu, dan selama musim ini, pemain internasional Jerman tersebut menjadi bagian penting untuk anak-anak asuhan Jurgen Klopp dalam perjalanan menuju Wembley. Reus pun berhasrat membawa Die Borussen mengangkat trofi paling bergengsi antar klub elite Eropa tersebut.

“Mencapai final Liga Champions adalah momen terbesar dalam karier saya sejauh ini, dan saya tidak sabar untuk berjalan memasuki lapangan untuk bermain di panggung terhebat akhir pekan ini,” ujar Reus, seperti dilansir Goal, Rabu (22/5/2013).

“Musim pertama saya di Borussia Dortmund dengan mencapai final Liga Champions, itu sangat menyenangkan, dan perjalanan Wembley akan benar-benar menjadi peristiwa penting untuk saya,” paparnya.

Reus bakal menggunakan sepatu khusus dalam pertandingan final Liga Champions nanti, dan dia berharap sepatu tersebut akan memberikan tuah keberuntungan bagi Die Borussen untuk mengangkat Si Telinga Besar (sebutan trofi Liga Champions).

“Sepatu Puma baru saya memiliki warna yang sama dengan khas Dortmund, saya pikir ini akan menjadi sinyal yang bagus, dan saya berharap sepatu itu akan membantu saya memperlihatkan performa yang bagus di London dan mengakhir musim ini dengan fenomenal,” tandas Reus.

Borussia Dortmund akan menghadapi Bayern Munich pada pertandingan final Liga Champions, Minggu (26/5/2013) dini hari WIB yang digelar di Stadion Wembley, Inggris.

Aditya Putra & Windi Wicaksono

sumber : www.okezone.com

Quote:

Diubah oleh KASKUS.Editor 22-05-2013 08:27
0
41.2K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.