Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

^SKY^Avatar border
TS
^SKY^
Dahlan Iskan Pakai Bahasa Mandarin Ngajar di Peking University
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menjadi dosen tamu di Peking University, Beijing, China. Dahlan menjadi pembicara pada acara yang diselenggarakan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di China.

Saat memulai pembicaraan, Dahlan langsung menggunakan bahasa Mandarin. Apa yang dilakukan Dahlan, membuat para pelajar Indonesia dan tamu undangan yang hadir pun, langsung bertepuk tangan.

"Memulai bicara dengan bahasa Mandarin sehingga dapat applause dari peserta," kata Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal menggambarkan kondisi pada Seminar On Sustainable Development and Indonesia Cultural Night di Peking University, Beijing kepada detikFinance, Sabtu (25/5/2013).

Dahlan seperti disampaikan Faisal, menceritakan pengalamannya belajar bahasa Mandarin. Pasca operasi ganti hati, ia belajar bahasa Mandarin pada sebuah kota kecil di China.

Menurutnya, ia sangat senang ketika pelajar-pelajar pada usianya yang masih muda telah belajar dan menguasai bahasa Mandarin. Pasalnya, Dahlan baru belajar bahasa Mandarin pada usia di atas 50 tahun.

"Pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena bahasa Mandarin sudah menjadi bahasa dunia. Apalagi Anda (para pelajar) fisiknya masih kuat. Sebab fisik itu penting, karena untuk mengejar ambisi perlu fisik yang tangguh, kematangan dan intelektual. Maka perlu persiapan untuk menyongsong kemajuan Indonesia ke depan," tutur Dahlan seperti diceritakan Faisal kepada detikFinance.

Di tempat yang sama, seorang mahasiswi asal Indonesia, Aniesha Goeslina Hawaninggrat mengaku berasal dari Presetya Bisnis School Semester VI. Di depan Dahlan, ia sengaja datang ke Beijing karena tertarik dengan acara yang diselenggarakan oleh PPI.

"Khusus datang ke Beijing untuk mengikuti Forum ini. Saya sangat kagum dan nge-fans Pak Dahlan, makanya khusus datang ke sini," tambahnya.

[url]http://finance.detik..com/read/2013/05/25/154713/2255797/68/dahlan-iskan-pakai-bahasa-mandarin-ngajar-di-peking-university?f9911013[/url]

=====

nanti jangan jangan ada yg bilang pak dahlan gk nasionalisemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
0
2.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.