Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Aceh
  • "Pajak Preman" di Gerbang PT. Pupuk Iskandar Muda

agamsaia1Avatar border
TS
agamsaia1
"Pajak Preman" di Gerbang PT. Pupuk Iskandar Muda
Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Pengutipan-pengutipan liar terhadap supir truck di pos keamanan PT. Pupuk Iskandar Muda (PT.PIM), masih saja terus berlanjut dan aktifitas tersebut sudah berlangsung sangat lama. Rabu 13 Februari 2013.

Salah seorang narasumber The Aceh Traffic yang tidak mau disebutkan namannya mengatakan, jumlah pengutipan yang dilakukan setiap harinya sebesar Rp. 150.000 dan dalam satu harinya ada sekitar 50 truck.

Dirinya menceritakan, biasanya yang melakukan pengutipan adalah para petugas kemanan yang selalu bersiaga di pos. Namun yang anehnya, ada juga petugas yang tidak mengenakan seragam PT. PIM yang melakukan pengutipan tersebut.

Secara kasat mata, masih keterangan narasumber tersebut, dengan jelas kita bisa melihat. Petugas yang melakukan pengutipan tanpa mengenakan seragam PT. PIM adalah seperti preman-preman.

“Yang menjadi pertanyaan adalah siapa preman itu, apakah perusahaan sekaliber PT.PIM mempekerjakan preman,”? ujarnya.

Berdasarkan hitungan kami, jumlah pengutipan liar tersebut dalam setiap bulannya mencapai Rp. 200 juta. Bahkan uang hasil kutipan tersebut dinikmati oleh pihak-pihak tertentu yang berada di perusahaan PT. Pupuk Iskandar Muda tersebut.

“Pengutipan liar ini sudah terjadi sangat lama,” tutur narasumber tersebut.

Akibat dari pengutipan tersebut, banyak supir-supir truck yang mengeluh. Karena uang sebesar Rp. 150.000 sangat berarti bagi mereka. Maka apabila ada supir truck yang tidak mau menyetor, maka segala persoalan akan dipersulit.

Sekretaris Perusahaan PT. Pupuk Iskandar Muda, T Syakban Daud gagal dikonfirmasi. ketika reporter The Aceh Traffic menghubungi telpon seluler nya sekitar pukul 15:00 wib, dirinya hanya mengatakan sedang ada training.

Kemudian pada pukul 15:54 Wib, T Syakban Daud mengirim pesan singkat kepada reporter media ini, yang berbunyi “sy lg training”. Pada pukul 20:16 Wib, reporter The Aceh Traffic kembali menghubunginya, namun Sekretaris Perusahaan tersebut tidak menjawab telpon selulernya.| AT | AG |
Sumber: http://www.acehtraffic.com/2013/02/p...-pt-pupuk.html
0
2.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Aceh
AcehKASKUS Official
1.9KThread473Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.