Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RahmiLatifahAvatar border
TS
RahmiLatifah
[Transaksi Pertamax] Seller, Buyer, Rekber bersama kaskus
[Transaksi Pertamax] Seller, Buyer, Rekber bersama kaskus

Ane ikutan Tangkas di kaskus, share cerita ane tentang Cerita Transaksi pertamax, ane jual hp ke salah satu agan di kaskus.
ane sebenarnya lumayanlah sudah gabung di kaskus, cuma baru pertama menggunakan fasilitas FJB, ane posting gambarnya (tanpa spoiler, karena belum ngerti waktu itu), gak sampai 20 menit ada yang nge-pm ane, sungguh kaskus tempat naruh lapak yang cepat di respon, ane senang banget. emoticon-Kiss

Nah, Lokasi ane di Samarinda dan buyer di Medan. Sungguh tempat yang jauh sekali dari lokasi ane. Ane di ajakin si buyer menggunain Rekber, nah ane sebagai seller gak tau apa itu rekber yang dimaksud dengan si agan buyer.

maklum baru pertama ane sedikit malu gak ngerti istilah yang begituan. emoticon-Matabelodan Alhamdulillah, si buyer membimbing ane menggunakan rekber. rekber itu ternyata Rekening Bersama, ane di kasih link dan benar-benar di ajarin sama si buyer, ane senang banget ada buyer yang bantu seller memahami rekber. Malam itu juga, dengan diskusi yang panjang dan akhirnya tukeran no hp, kami deal. si Buyer langsung ngirim uang ke pihak rekber yang ada di kaskus. Akhirnya, karena Seller dan buyer setuju menggunakan rekber di kaskus, pihak rekber mengkonfirmasi transaksi.

Ane ngirim barang dengan JNE, setelah 2 atau 3 hari ya (ane lupa) barang sampai, si Buyer bilang sudah konfirm pihak rekber. ane nunggu seharian (karena ane pikir uang akan masuk setelah 1x24jam, setelah dapat konfirm dari buyer). Tapi, uang ane kagak masuk gan, ane sedih emoticon-Sorry

Ternyata, itu salah ane yang gak konfirmasi ke pihak rekber, pihak rekber sudah nge-sms-in ane, ane yang lupa nge-balas emoticon-Malu (S)
setelah itu ane ketawa sendiri emoticon-Ngakak karena itu salah ane, setelah konfirmasi ulang gak sampai 5 menit, uang ane sudah masuk.

Seller senang, Buyer tenang, Rekber di kaskus aman dan memuaskan, emoticon-Kiss
terus di thread ane dapat logo begini, ane senang liatnya, wow gimana gitu emoticon-Matabelo

[Transaksi Pertamax] Seller, Buyer, Rekber bersama kaskus


itu cerita ane tentang transaksi pertamax ane, hehe...
terimakasih kaskus emoticon-I Love Kaskus (S)

"Cerita yang saya posting disini berasal dari pengalaman saya sendiri: Rahmi Latifah, tidak melanggar hak cipta pihak manapun dan diperbolehkan untuk dipublikasikan di Forum KASKUS".
0
1.4K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread88KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.