Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yooneyAvatar border
TS
yooney
Jokowi pastikan bangun stadion BMW
Jokowi pastikan bangun stadion BMW

Jokowi pastikan bangun stadion BMW

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) memastikan sudah tidak ada permasalahan lahan lokasi pembangunan Stadion BMW. Menurutnya, Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah mengukur lahan seluas 26 hektar tersebut dan segera merampungkan sertifikat.

"Sudah diukur, sekarang proses sertifikat. Setelah selesai, baru akan proses pelaksanaan kira-kira September. Sudah tidak ada masalah," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/5).

Stadion sepakbola bertaraf internasional tersebut, menurut Jokowi, akan diselesaikan pada pertengahan 2015 mendatang.

Kemudian, Jokowi menambahkan, pihaknya akan menyulap kawasan Stadion BMW sebagai rekreasi warga yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya.

"Targetnya kira-kira pertengahan 2015. Nanti akan jadi stadion yang besar sekali, kemudian kanan kirinya ada hutan kota, danau juga, diperbaiki semua," jelas Jokowi.
Rencana Pembangunan Stadion Sepak Bola Terbaik Asia di Priok

Stadion Taman BMW (Taman Bersih Manusia dan berWibawa) merupakan kandang masa depan klub elit sepakbola Indonesia, yaitu Persija Jakarta. Yang mana stadion ini akan menjadi salah satu stadion sepakbola modern terbaik di Asia. Dapat di bayangkan apabila stadion ini selesai sesuai perencanaan yang telah ada, stadion ini bakal menjadi Allianz Arena nya Indonesia ataupun menyerupai Emirates Stadium yang ada di Inggris.

Wartakotalive.com, 25 Oktober 2012 Klub sepak bola milik DKI, Persija Jakarta, tidak lama lagi bakal memiliki stadion baru sebagai markasnya. Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di Jalan Sunter Agung, Tanjungpriok, Jakarta Utara, akan menjadi lokasi Stadion Persija itu. Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (23/10) mengatakan, Persija akan segera memiliki stadion layaknya klub sepak bola lain. "Masak klub sepak bola di kota besar seperti Jakarta tak punya stadion sendiri. Lalu latihannya pakai stadion mana? Kita akan upayakan Persija sama dengan klub sepak bola di daerah maupun negara lainnya," ucap Jokowi di Balai Kota, Selasa (23/10).

Jokowi mengatakan, stadion akan digunakan untuk latihan rutin, kantor klub, dan juga bisa digunakan sebagai latih tanding atau pertandingan bersifat nasional maupun internasional. Dia mencontohkan, klub Real Madrid yang memiliki Stadion Santiago Bernabeau. Juga Klub Barcelona yang para pemainnya dapat berlatih di Stadion Camp Nou. Namun, pembangunan Stadion Persija akan membutuhkan waktu cukup lama. Anggarannya sebesar Rp 1,5 triliun, diakui Jokowi belum diketahui secara mendetail. Dia akan melihat fasilitas apa yang disediakan dalam stadion sehingga harus menelan dana hingga triliunan rupiah tersebut.


Spoiler for Sketsa:

Spoiler for Samping:

Spoiler for Miniatur:

Spoiler for Atas:

Spoiler for Atas:

Spoiler for Full:

Spoiler for Samping:

Semoga tread ini bermanfaat dan yang udah mampir jgn lupa kasih jejak , ngerate5 dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Jokowi pastikan bangun stadion BMW

Jokowi pastikan bangun stadion BMW
emoticon-I Love Kaskus (S)
Sumber
Diubah oleh yooney 24-05-2013 02:27
0
8.7K
113
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.