Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

respek17Avatar border
TS
respek17
Kenapa kita perlu minum?
DUA LITER AIR PUTIH DALAM SEHARI
emoticon-Toast
Kurang lebih 80% tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan ada dari sebagian tubuh Kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Otak dan dan darah adalah organ yang sangat penting yang memiliki kadar air diatas 80%. otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah 95%.

Jatah minum Manusia normal adalah 2 liter air dalam sehari, jumlah tersebut harus ditambah bila Kita habis berolah-raga, kurang tidur, juga bagi perokok. Air sebanyak itu diperlukan untuk menganti cairan yang keluar dari tubuh kita melalui air seni, keringat, pernapasan, dan buang air besar.

Mengapa kita diharuskan minum air sebanyak 2 liter air dalam sehari? Bagaimana bila kurang dari 2 liter?

Jawabanya adalah: ketika kita kurang minum air putih, maka tubuh kita akan menyeimbangkan diri. Bagaiman tubuh menyeimbangkan diri? Dengan jalan menyedot air dari komponen tubuh sendiri. Apakah tubuh akan menyedot dari otak? Mungkin saja, tapi tidak akan langsung begitu, tubuh akan mengambil dari sumber terdekat dulu, yaitu darah.

Darah yang disedot airnya akan menjadikan darah kental. Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanan menjadi kurang lancar dibanding encer. Ini akan memberatkan kerja jantung untuk memompa darah. Apa lagi bila mempunyai penyakit jantung, karena beratnya jantung bekerja, maka serangan stroke bisa lebih cepat datang.

Bila darah yang kental ini melewati ginjal, ginjal akan bekerja sangat keras untuk menyaring darah. Karena saringan dalam ginjal sangat halus dan ini bisa mengakibatkan perobekan pada glomerulus ginjal. Akibatnya air seni jadi berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila keadaan ini dibiarkan terus-menerus, maka sangat mungkin suatu saat kita harus cuci darah sekali seminggu. Bisa dibayangkan kerugian yang kita dapatkan, dengan mencuci darah sekali seminggu, bisa menghabiskan uang lebih-kurang Rp. 500.000,- sekali cuci.

Darah yang kental yang mengalir keotak jalan nya menjadi terhambat, otak tidak lagi encer, karena otak adalah organ yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya...

Sekarang tinggal pilih, membuat investasi dengan minum sedikitnya 2 liter air putih sehari, atau tunggu saja... banyak penyakit yang akan datang.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.