Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tsubasitAvatar border
TS
tsubasit
Imuwan India Temukan Suntik Tanpa Sakit
Assalamualaikum wr.wb.

Spoiler for Suntik:


Kabar baik bagi orang-orang yang phobia terhadap suntik atau jarum suntik, kini ada alternatif cara menyuntik tanpa rasa sakit, berikut petikan beritanya :

Ilmuwan India berhasil menemukan cara melakukan vaksinasi tanpa menggunakan jarum sama sekali.

Para ilmuwan di King College London untuk pertama kalinya menunjukkan kemampuan mereka untuk memberikan vaksin hidup yang dikeringkan ke dalam kulit tanpa jarum tradisional, dan menemukan teknik ini cukup kuat untuk mengaktifkan sel-sel kekebalan khusus dalam kulit.

Kemajuan teknis ini menawarkan solusi potensial untuk tantangan memberikan vaksin hidup ke beberapa negara yang terbatas sumber daya secara global, termasuk India, tanpa perlu melakukan pendinginan. Sebuah alternatif yang lebih murah untuk jarum suntik, juga akan menghilangkan risiko kontaminasi jarum suntik dan bebas rasa sakit.

"Kami telah menemukan bahwa ada kemungkinan untuk mempertahankan efektivitas vaksin hidup dengan cara melakukan pengeringan dalam gula dan menerapkannya pada kulit dengan menggunakan jarum mikro. Kami juga menemukan peran sel-sel tertentu di kulit yang bertindak sebagai sistem pemantau," papar Dr Linda Klavinskis dari King College kepada Times of India (6/2).

Penemuan terbaru ini melibatkan cetakan silikon untuk membuat jarum mikro yang terbuat dari gula yang dapat larut ketika dimasukkan ke dalam kulit.

========================================================

Emang sih gan, baru vaksin doang yang bisa disuntikkan lewat jarum mikro, tapi point penting dalam penemuan ini adalah jarum mikro itu bisa larut ke dalam kulit, sepengetahuan ane, karena ukurannya mikro jadi pas disuntik ngga sakit, keuntungan lain jarumnya cuma bisa sekali pakai, kalau udah dipakai hilang larut ke dalam kulit CMIIW emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

****SUMBER****

Diubah oleh tsubasit 23-05-2013 02:24
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.