Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Vox.AngelerumAvatar border
TS
Vox.Angelerum
PKS cari dana Rp 2T untuk 2014..
Tifatul Bantah Kemenkominfo Siapkan Dana untuk PKS
TEMPO.COTEMPO.CO – 1 jam 1 menit lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring membantah kementeriannya menjadi salah satu sumber pundi-pundi keuangan Partai Keadilan Sejahtera. "Tidak ada, jadi itu kan keinginan tersangka saja," kata Tifatul di kompleks parlemen Senayan, Rabu, 22 Mei 2013.

Informasi adanya sejumlah uang yang disediakan untuk PKS melalui proyek di Kemenkominfo ini disampaikan oleh Yudi Setiawan, tersangka korupsi benih Bank Jabar Banteng. Yudi sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama Ahmad Fathanah oleh Kejaksaan Agung. Dalam keterangannya, Yudi menyebutkan tiga menteri dari PKS mengumpulkan duit untuk partai yang diambil dari proyek di kementerian mereka. Dari Kemenkominfo ada alokasi senilai Rp 500 miliar, dari Kementerian Pertanian Rp 1 triliun, dan dari Kementerian Sosial Rp 500 miliar.

Menurut Tifatul, selama ini dia dan kementeriannya tak pernah berhubungan dengan Ahmad Fathanah dan Yudi Setiawan. Karena itu, Tifatul menyatakan pengakuan dari Yudi hanyalah keinginan sepihak mereka untuk mendapat proyek di Kominfo. "Tapi kan baik AF maupun YS tak ada yang berhubungan dengan Kominfo. Alhamdulillah."

Tifatul juga menyatakan tak pernah berencana untuk bekerja sama dengan Ahmad Fathanah dan Yudi Setiawan. Kementeriannya pun belum pernah didatangi dan dilobi oleh keduanya untuk bekerja sama mengelola proyek. Karena itu, dia membantah pernyataan Yudi soal rencana kementeriannya menyiapkan dana untuk partai melalui proyek. "Mungkin itu mimpi dia, angan-angan dia. Barangkali bisa saja yang namanya pengusaha. Itu kan mau mereka."

Menteri yang pernah menjabat sebagai Presiden PKS ini juga membantah partainya memanfaatkan pendanaan dari proyek-proyek di kementerian. Sesuai dengan prinsip partai, sumber dana untuk operasional partai berasal dari kantong para kader.

IRA GUSLINA SUFA

Sumber

PKS harusnya terima kasih kpd saya selalu update berita PKS.. untuk kemenangan 2014.. pls maharnya di transfer langsung di standchart

100-911-54P1-3-2014
0
1.4K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.