Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jazz007Avatar border
TS
jazz007
PKS: Ini Bukan Kiamat, Jadi Tenang Saja
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera melakukan evaluasi, terutama terkait soliditas dan citra partai setelah muncul kasus suap impor daging sapi yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka.

"Kita survei internal, bagaimana efeknya pada masyarakat kasus Pak Luthfi ini. Jadi filosofinya memperbaiki kerusakan. Akan kita lihat dulu skala kerusakanya seperti apa," kata anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Tifatul mengakui, kasus yang diduga juga melibatkan beberapa petinggi partainya itu menjadi masalah tersendiri, terutama di tahun politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu tetap optimis bahwa partainya bisa segera menuntaskan kasus yang kini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

"Kita kan agak berbeda, kan kita partai kader. Kalau di sisi kader dan pendiri tidak ada kegamangan. Ini bukan kiamat, jadi tenang saja," tutup Tifatul.

Seperti diketahui, PKS memang sedang dihantui kasus korupsi sejak mantan presidennya, Luthfi Hasan Ishaaq, ditangkap KPK. Kasus korupsi impor daging sapi pun disebut-sebut melibatkan banyak elite PKS.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mensinyalir adanya aliran dana dari Ahmad Fathanah ke beberapa petinggi PKS, selain Luthfi Hasan.

Elite PKS pun seolah menganggap wajar dengan temuan itu. Pasalnya, beberapa petinggi PKS juga berprofesi sebagai pengusaha, seperti halnya Ahmad Fathanah.

"Fathanah kan makelar, pedagang, tentu dia berkomunikasi dengan semua orang. Tidak terkecuali dengan pengurus PKS. Mungkin pengurus PKS yang dialiri dana itu punya bisnis. Jadi, ya biasa saja itu," kata Ketua DPP PKS, Nasir Djamil.
[url= m.okezone.com/read/2013/05/22/339/810700/pks-ini-bukan-kiamat-jadi-tenang-saja]LINK[/url]


gimance mnrt agan2 emoticon-Cool
Diubah oleh jazz007 22-05-2013 04:48
0
2.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.