Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hati-Hati Dengan Lampu Lalu Lintas dan Hujan, Selalu Waspada Di Jalan Ya Gann..

aloepheraAvatar border
TS
aloephera
Hati-Hati Dengan Lampu Lalu Lintas dan Hujan, Selalu Waspada Di Jalan Ya Gann..
Mungkin pengalaman dari TS ini sudah banyak yang mengalami, TS hanya bermaksud mengingatkan diri sendiri dan pengendara lain supaya lebih hati-hati ketika berkendara di jalan raya.


Hari Minggu (19 Mei 2013) kemarin dengan berkendara motor matic Be*at kesayangan ane meluncur dari Purwakarta menuju Jakarta Gan. Berangkat jam 5 sore buru-buru karena lihat kondisi langit yang gelap pekat dan gemuruh guntur yang mulai terdengar bersahutan.

Via Jalur Klari - Karawang - Cikarang - Cibitung semuanya nampak bakal baik-baik saja, bisa memacu si matic dengan gesit menyelinap di antara mobil membelah kepadatan jalan. Alhamdulillah... selamat dari kejaran hujan, sampai d daerah Tambun baru terasa gerimis.

Selama pegang motor, jujur Ane paling takut dengan hujan Gan. Beberapa kali Ane terjatuh gara-gara hujan, mulai dari kena lubang yang tergenang, roda licin sampai terpelanting, sampai nabrak batu ganjel bekas mobil truk mogok yang gak kelihatan gara-gara hujan.

Karena seringnya ane jatuh akibat hujan tersebut, ane seperti merasa trauma kalau bawa motor dalam kondisi hujan, apalagi ane baru dua bulan k belakang ini bawa motor ke Jakarta, belum terlalu hapal gak sehapal seperti jalanan di Bandung atau di Purwakarta (dua kota tempat kerja ane sebelumnya).

Kembali ke Tambun gan... Begitu hujan terasa ane refleks melanin motor gan, ada rasa was-was, ada perasaan takut dan keberanian ane langsung drop banget gan, yaa mungkin udah feeling atau terlalu sering terbawa sugesti kali. Sampai di lampu lalu lintas perempatan Tambun. Ane lihat lampu hijau masih menyala dan waktu hitung mundur masih sekitar 15 detik dari tempat ane yang berjarak 100 meteran dari perempatan.

Ane lihat di sebelah kanan Ane ada pengendara motor berboncengan yang nerobos lampu merah, ane tau karena seharusnya dari arah situ masih lampu merah. Si pengendara berhenti tepat d tengah-tengah perempatan, ane pikir tuh orang mau bener2 berhenti gan, karena ane sangat yakin lampu hijau dari arah ane masih ada waktu cukup banyak buat ane lewatin perempatan tersebut, jadi ane santai tancap gas juga gak cepet gan sekitar 55km/jam.

Ternyata... Sumpah Kaget banget ane, tuh orang dengan santainya melintas di depan ane sambil angkat tangan kiri tanda dia mau minta jalan.. busyet cuma dua pilihan mau tetep gas dengan resiko bakal nabrak dia atau ngerem ngedadak dengan kondisi jalan licin?!!

Pikiran bawah sadar ane langsung nyuruh buat ngerem ngedadak gan dan resikonya, ane harus terpelanting karena motor jadi mengalami 'slide' akibat jalan yang licin. Syukur Alhamdulillah gan meski sedikit terkilir bahu dan kaki ane, ane masih selamat. Masih beruntung karena motor belakang ane jaraknya agak jauh dari ane, entah apa yang terjadi kalau ada mobil atau motor lain yang jaraknya dekat dengan ane.

Ane bangun dengan kondisi tertatih dan belepotan air campur lumpur bekas hujan, ngedumel dan sangat marah dengan orang tadi yang seenaknya nyerobot jalan orang, melanggar lampu lantas dan mengakibatkan orang lain celaka. Ingib rasanya ane kejar orang tadi, ane damprat dan maki-maki karena ane yakin, orang2 yang lihat kejadian tadi pasti bakal belain ane. Tapi segera ane tahan, istighfar, gada gunanya! Ane bakal memperpanjang masalah kalo ane lakuin hal tersebut. Ane bangunin motor dan lanjutin perjalanan meski nahan sakit akibat terjatuh tadi.


Quote:


Segitu aja gan, mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua.


Spoiler for Jangan Dibuka:


Tambahan dari Agan-agan lain:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh aloephera 22-05-2013 03:10
0
6.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.