NukhidaLaLaAvatar border
TS
NukhidaLaLa
Pentingkah Menurut Kaskuser Pendidikan Tinggi Bagi Perempuan ?
Maaf ya gan kalau thread ane ini berantakan, bikinnya via wap nih.

Jadi ane nulis trit dengan tema ini terinspirasi dari kehidupan ane sendiri. Ane seorang perempuan yang udah merit n punya anak 1, masih bayi. N ane nikah muda. Ane sendiri sekarang posisinya lagi cuti kuliah udah hampir setahun karena punya momongan. Sebelumnya ane kuliah sampe semester 5, tapi pas sem 5 lagi berjalan ane putusin buat cuti hamil.

Singkat cerita ane udah ngelahirin n semangat buat kuliah masih sangat menggebu2 karena belum tuntas. N ane berniat lanjut kuliah semester ganjil besok.
Ane sempet ngobrol2 sama ibu mertua, n muncullah topik ini. N mertua ane nyatain ga setuju ane lanjut kul dengan alesan udah nikah n udah punya anak, jadi ga perlu mikir kuliah lagi. Intinya sih putus kuliah aja gitu, buat urus suami n anak, karena perempuan tuh pendidikan tinggi ga perlu, toh ada suami yang nanggung kebutuhan si istri. Tapi secara pribadi ane sangat ga setuju ma pendapat ibu mertua ane, soalnya ane punya prinsip walopun ane wanita, tetep ane harus punya wawasan n pendidikan buat nanti didik anak ane. Oh ya, suami ane kerja di semarang n kampus ane di malang. Masalah jarak ini juga yang jadi faktor mertua ane ga terlalu dukung niat ane lanjut kuliah.

Klo buat agan/aganwati disini gmn pendapatnya? Perlu ga sih pendidikan setinggi2nya bagi perempuan apalagi di jaman globalisasi gini? Buat yang punya pengalaman kuliah sambil urus anak suami share juga ya di mari. Makasih semua emoticon-Smilie

UPDATE :
Lupa ane crtain, suami ane ngijinin koq kl ane mau lanjut kuliah di Malang. Yang ane pengen tau disini gmana pndapat2 kaskuser skalian sesuai judul trit ini. thanks buat masukan2nya emoticon-Kiss

SUPER UPDATE 2016 akhir :
Hai teman teman kaskuser. Alhamdulillah ane tahun 2016 ini sudah selesai dan sah menjadi seorang Sarjana. Akhirnya ane lanjut kuliah kembali awal tahun 2014 lalu. Dengan membawa anak ane yang saat itu masih berumur setahun dan ngontrak rumah kecil layak huni cuma berdua sama anak aja. 3 bulan kemudia setelah ane kembali kuliah, ane dapat rejeki yaitu hamil anak kedua. Padahal ane LDR an nih ma suami. Ketemu ya sebulan sekali aja. Sempat galau masa iya sih mau cuti lagi, atau sekalian berhenti kuliah ya. dan ane putuskan untuk terus lanjut dengan keadaan apapun atas semangat dan dukungan dari Orang tua serta teman2 ane selama kuliah. Kalo suami sih dia ngikut aja maunya ane gimana karena menurut beliau ane yang lebih memahami situasi dan kondisi.

Pada akhirnya anak pertama saat umur 15 bulan ane titip ke suami yang masih serumah sama mertua ane. Dengan rencana ane mau kuliah sambil kerja gitu...tapi ternyata Allah berkehendak lain... emoticon-Smilie Jadilah ane kuliah di semester berikutnya membawa anak kedua di perut hehehe. Kebetulan anak kedua lahir disaat ane libur semester, pokoknya timingnya bener2 pas deh disaat ane selesai UAS dan 3 hari sampai di Semarang anak ane minta keluaremoticon-Belo emoticon-Belo . Berikutnya ane masih ada kuliah lagi di kampus selama 1 semester, lalu magang 3 bulan ane ambil di Semarang. Setelah ujian Magang ane meliburkan diri sejenak hingga 2 bulan lamanya baru start skripsi. Agak terlambat start nya dibanding teman2 yg lain tapi alhamdulillah lagi hingga 6 bulan tepat ane selesai melaksanakan skripsi hingga sidang hingga akhirnya baru bulan Oktober kemarin officially dinyatakan Sarjana.

Anak kedua full ikut ane dari lahir hingga sekarang Saat ini ane masih "nganggur" sebagai pekerja tapi ane full bekerja untuk keluarga ane. Rasanya sih pengen banget bisa kerja di luar. Untuk tambah pengalaman dan juga teman di Semarang. Tapi ane berat ninggalin dua bocil yang lagi super aktif semua. Apalagi baru bener2 kumpul berempat kan setelah ane selesai kuliah.
Banyak sekali lika liku yang terjadi tapi ane rasa cukup sekian yang ane ungkap di update-an ini. Terima kasih buat semua agan sista yang sudah memberikan masukkan, semua ane baca 1 per satu bahkan ada yang komen di tahun 2015 dimana thread ini sudah berumur 2 tahunemoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment . Bahkan dulu jadi hot tread ya. ane sendiri ga tau lho. taunya dari komen2 agan sista semua. Ane aja bingung koq bisa Thread curhatan begini jadi HTemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Cool

Buat agan sista semua kaskuser yang masih berjuang untuk menyelesaikan kuliah, kejar terus apalagi kalo kamu-kamu masih single pasti bisa koq. Jangan patah semangat, ingat sama kedua ortu atau pihak2 yang selama ini telah mendukung kita. Smangat juga buat yang masih berusaha menggapai cita-citanya.

Sukses!!!
Diubah oleh NukhidaLaLa 29-12-2016 15:31
0
65.1K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.