Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

warhisanAvatar border
TS
warhisan
Pemerintah Disarankan Jangan Perpanjang kontrak Freeport
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai, jika PT freeport masih menutup diri, sebaiknya pemerintah jangan perpanjang kontrak yang saat ini sedang masa renegoisasi.
Pernyataan Pramono terkait ditolaknya dua menteri, saathendak melakukan investigasi kecelakaan di area tambang Big Gossan di Freeport.
"Kalau PT freeport masih menutup diri, saya usul kontrak dengan Indonesia tidak perlu diperpanjang," kata Pramono di Jakarta, Selasa (21/5/2013).
Pramono menuturkan, atas kejadian yang menimpa pekerja tambang, diyakini ada keselamatan yang diabaikan perusahaan. Sebab, kalau itu runtuh, pasti ada konstruksi yang tidak berjalan baik.
"Jadi, saya melihat dalam konteks Freeport, pertama, perusahaan (PT Freeport) terlihat menutup diri. Merekatidak membuka kepada publik untuk bisa mengetahui secara pasti," ujarnya.
Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimmin Iskandar dan Menteri ESDM Jero Wacik, ditolak mendatangi tambang freeport di Timika.
Padahal, tujuan kedatangan para pejabat negara, untuk melakukan investigasi terkait kecelakaan di ruang pelatihan area tambang Big Gossan di Freeport, Papua, yang menyebabkan puluhan pekerja meninggal. Sampai saat ini, korban yang meninggal di tambang freeport mencapai 22 pekerja. (*)

sumber
0
2.8K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.