• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Raja Saudi Arabia Bangun Stasiun Kereta Api Mewah (London mah Lewattt)

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Raja Saudi Arabia Bangun Stasiun Kereta Api Mewah (London mah Lewattt)
Spoiler for Reff:




TEMPO.CO, Riyadh -Kereta komuter di bawah tanah London tak akan lagi menarik perhatian jika rencana pembangunan sistem perkeretapian termewah di dunia jadi dibangun di Riyadh, Saudi Arabia. Desain sistem perkerataapian yang akan diaplikasikan di stasiun kereta api di Riyadh, ibu kota Saudi Arabia ini tampak seperti hotel bintang lima.

Bayangkan saja, lantai stasiun akan dibuat dari pualam, dindingnya berlapis emas dan menggunakan alat penyeimbang suhu alami termodern di tempat panas. Bagian muka gedung stasiun kereta api itu didesain agar cahaya masuk namun mencegah cahaya mataharinya menyengat tajam.

Sementara bentuk keseluruhan gedung dirancang untuk mengantisipasi badai gunung pasir yang sering terjadi di Saudi Arabia.

Hebatnya, enam jalan lintas kereta api ini --sesuai titah Raja Abdullah-- akan rampung dalam waktu empat tahun saja. Dengan waktu sesingkat itu, arsitek di New York biasanya hanya bisa merenovasi satu stasiun saja.

Sistem kereta api yang akan dibangun di Saudi Arabia itu didesain oleh seorang arsitek keturunan Inggris bernama Zaha Hadid. Dibandingkan dengan sistem perkeretapian di London yang saat ini mulai ketinggalan jaman, desian terbaru dari Zaha Hadid ini tentu jauh lebih modern.

Zaha Hadid, lelaki berdarah Irak-Inggris, seringkali menangani proyek pembangunan di seluruh dunia. Dia juga yang berada di balik pembangunan Capital's Hoxton Square dan Eaton Place di London, juga beberapa proyek internasional seperti di New York, Singapura dan Dubai.

Mantap banget gan..... Lama-lama nih bakal bersaing ma Dubai nih buat jadi kota modern ... emoticon-Big Grin
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan... emoticon-Malu (S)
0
3.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.