Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goindonesiacomAvatar border
TS
goindonesiacom
Makan Serasa di Penjara

Restauran Penjara Bong Kopitown


  • Restauran Penjara Bong Kopitown

Restauran ini terbilang unik, bagaimana tidak? karena dalam satu tempat Anda akan menemukan berbagai keunikan, mulai dari merasakan sebagai narapidana yang sedang makan, bernostalgia lantaran suasana restauran yang jadul sampai makanannya sendiri yang menggunakan resep cina peranakan. Yup, nama restauran ini adalah Bong Kopitown. Restauran ini merupakan restauran bernuansa penjara pertama di Jakarta bahkan di Indonesia.

  • Menjadi Narapidana yang paling bahagia

Konsep serta desain interior restauran ini terinspirasi dari Penjara Hongkong sekitar tahun 1967. Kesan berada di penjaran pun terasa dari bagian yang menghadap ke jalan pada lantai dua. Biasanya Restauran dipasang kaca atau kayu sebagai jendelanya, namun di restauran Bong Kopitown dipasang teralis besi tanpa penghalang apapun. Tak ayal Anda pun seperti narapidana tapi tidak merasa kegerahan di dalamnya karena semilir angin dapat dengan bebas masuk ke ruang yang satu ini.

Di saat bersamaan walau Anda menjadi narapidana bukan dalam arti sesungguhnya, namun di restauran ini Anda adalah narapidana paling bahagia di dunia dengan makanan yang bercita rasa. Bahagia dengan makanan yang menu rahasianya diracik oleh Chef Bong atau Bong Chandra selaku pemilik resto yang juga merupakan pencetus ide-ide menu apa saja yang ditawarkan. Selain disuguhkan dengan oleh makanan, Anda pun akan dilayani oleh para narapidana yang sangat ramah.

Restauran Bong Kopitown menyajikan citarasa turun temurun ala China Peranakan, yang diadopsi dari beberapa daerah di Indonesia seperti Singkawang dan Medan. Namun satu hal lainnya yang menjadikan Bong Kopitown luar biasa ialah proses pengolahan makanan serta minuman yang tetap dilakukan secara tradisional dengan menggunakan tangan dan itulah sebabnya Bong Kopitown memiliki citarasa lezat dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Dari deretan menu, tersebutlah ada menu yang bernama Nasi Penjara. Menu yang satu ini berupa nasi putih yang dibagian atasnya disiram sayur yang isinya mirip dengan capcay yaitu berupa irisan kol, sawi, baso, dan masih banyak lagi.

Selain itu Ada juga menu Claypot Rice Seafood yang disajikan dalam sebuah wadah berbentuk mangkuk dari keramik, berisikan brokoli, jagung, telur orak arik, dan beberapa potongan seafood yang diolah dari campuran udang, cumi, dan lainnya, yang menghias bagian atas hingga menutupi nasi putih di bawahnya. Nasi putih yang ada di Claypot Rice Seafood bukanlah nasi putih biasa, melainkan nasi yang sudah diolah dengan dicampur margarin, sehingga rasa gurih menyergap nasi yang satu ini, belum lagi campuran isi yang ada di atas menambah kaya rasa dalam lumatan.

Restauran ini selain bernuansa penjara dan menu istimewanya juga menawarkan konsep "old town" (kota tua) dan oriental, dimana dekorasi ruangan Bong Kopitown sebagian besar berisi barang-barang antik dan juga barang-barang oriental yang tidak lagi digunakan di zaman modern saat ini.
Spoiler for Bong Kopitown:


Spoiler for Bong Kopitown Menu:


  • Lokasi

Restauran Bong Kopitown berlokasi di Jalan Gading Boulevard Raya, Blok PD 1, No 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
0
1.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.