Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

IrwanryuAvatar border
TS
Irwanryu
Miris sama anak2 jaman sekarang gan :(
Hallo agan sama sista sekalian! Gimana kabarnya semua? Ane mau shared nih maaf ya! kalau agak keras oke deh ke TKP lamgsung CEKIBROT!!!


80% anak indonesia dibawah 12 tahun dan 66% anak-anak di dunia dibawah 12 tahun sudah memakai gadget. apa sih gadget itu? ya gadget itu adalah sebuah alat seperti ponsel atau sejenisnya. dan saya pernah membaca di salah satu koran ternama di Indonesia rata-rata anak Indonesia kecanduan dengan Ipad dan Games online yang semakin marak.

Mungkin ini penyebabnya kenapa kualitas anak sekarang malah memburuk dibandingkan dengan kualitas anak jaman dulu sampai ada kasus kriminalnya. Nih mungkin kita masih ingat dengan waktu kita kecil dahulu mainan kita hanya sebatas benda yang kaku seperti kelereng, tazos, tamagochi, kalau yang tajir belinya Sega atau nintendo, lompat tali yang memerlukan kelincahan fisik. Percaya atau tidak karena kurang pengawasan orang tua, di daerah Jawa sana siswa SD kelas 5 mencabuli teman sekelasnya. Penyebabnya adalah Ipad yang disentuh anak ini tidak dikontrol oleh orang tuanya, dan pada saat diperiksa ternyata di history internet Ipad-nya penuh dengan website2 dewasa bagi 21++.

Perlu diketahui tujuan utama dibikin gadget canggih adalah supaya kita lebih mudah menghubungi orang yang jauh ataupun memudahkan kita untuk berbisnis. TAPI kenyataanya sering gadget disalahgunakan untuk melacak orang untuk berbuat kejahatan, diberikan kepada anak kecil yang dibawah umur yang sebenarnya emang belum butuh memakai alat itu. Dan anak2 sekarang permintaannya berlebihan kalau gak dibeliin sampe ngancam orang tua segala.

Info yang didapat dari BlackBerry sendiri mayoritas pengguna BB di dunia adalah Indonesia, sebenarnya saya memegang BlackBerry Storm type lama. Tapi saya merasa bersyukur karena udah ada BB. Saya membutuhkan BB agar saya lebih mudah berbisnis. Beda dengan sekarang yang mencampuradukkan BISNIS dengan GENGSI perlu digarisbawahi dan kebanyakan yang mengejar GENGSI ini adalah anak-anak. Anak2 SD jaman sekarang udah ngerti dengan istilah BBM-an sehingga disalahgunakan untuk hal-hal yang bersifat porno, kekerasan, mencari cewe dan satu lagi GENGSI. Menurut mereka BB itu adalah mainan buat mereka, anak-anak ini malu gitu kalau hari gini belum punya BB --".

Nah ini yang saya dapat dari dinas pendidikan, anak sekarang dengar ujian rasa PEDE-nya ilang mendadak sampe ngejampi-jampi pensilnya, atau botol minumnya. ada yang bunuh diri lah karena takut gak lulus. Apa penyebabnya? Info yang didapat dari Merdeka.com salah satunya anak sekarang lebih mengutamakan bermain dengan gadget mereka dibandingkan belajar. Lebih mengutamakan games online dibandingkan belajar. Saya masih mengingat di jaman saya sekolah dulu sebelum EBTA atau EBTANAS emang saya merasa tegang, tapi saya tetap percaya diri dan belajar.

Satu lagi kasus luar biasa yang sangat memprihatinkan yaitu KECANDUAN. Kecanduan ini bukan karena obat-obatan ataupun bahan yang merusak. tapi karena Gadget dan Games online di warnet yang mebuat mereka lupa waktu
pada saat bermain dengan hal satu ini. Ada yang sampe parah tahan kecanduannya disaat Gadget rusak dan kebetulan orang tuanya kurang mampu sehingga maksa orang tuanya ngebeliin yang baru atau ngebetulin tuh gadget sampe ngancem2. sampe ada satu kasus anak ngebunuh ibunya hanya karena masalah gadget --". Sampe2 adek sepupu ane gan bilang baru SMP ngomong kayak gini games sama BB adalah nyawa gw --".

Disini perlu digarisbawahi memang boleh kita mengajarkan seorang anak untuk memakai alat yang canggih tapi perlu kita kontrol pula agar anak-anak itu berkembang dengan baik. Semoga para orang tua yang sibuk nyari duit sehingga lupa untuk mengawasi anak-anaknya tau akan keteledoran mereka. Bukan hanya Gadget rupa kasih sayang orang tua, tapi kasih sayang orang tua yang sesungguhnya adalah membimbing anak agar lebih baik seperti kata kak Seto.

Demikian dulu Thread dari TS ya jika ada kata2 yang salah ane mohon maaf sama pembaca. ane gak berharap cendol, dan jangan dibata gan sakit T_T. bagi yang mau shared pengalaman silahkan comment nanti TS taruh di Page one.
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.