- Beranda
- Surat Terbuka Jual Beli
SURAT TERBUKA buat ID sibolotot & ID iam105
...
TS
aripin2013
SURAT TERBUKA buat ID sibolotot & ID iam105
Tentang sibolotot
HP ybs:
08115000841
08560221432
087722033071
* ketiganya udah ga aktif
Tentang iam105
HP ybs:
089655222622
iam015 iklan tentang Jual Accu Leoch 12V 65Ah baru di Bandung
Detail kejadian seperti ini:
Sampai dengan hari ini, Accu leoch tsb blm pernah sy terima.
No HP yg untuk dihubungi tidak pernah aktip lagi (08115000841) dan nomer HP yang lain (089655222622) aktif, tp ga mau angkat telepon.
Ceritanya Kamis tanggal 02 mei 2013 sy SMS ke ybs (08115000841) menanyakan apakah accu msh ada atau tidak. Semua SMS Inbox msh sy simpan. Sedang SMS outbox sebagian aja msh sy simpan.
Ane: masbro, accu leoch-nya msh ada? Bisa krm ke Solo?
Ybs: Ada gan, bisa
Bbrp menit kemudian ybs SMS lagi, karena saya ga merespon.
Ybs: Gimn gan?
Ane: Harga NETT-nya brp masbro?
Ybs: Biar jadi gope aja
Ane: Kirim pake Herona Express, Dakota, atau Rita Intan Mandiri bisa?
Ybs: Klo ada alamat di bdg-nya mas bro biar ane survey harga ongkirnya
Ane: Jl Stasiun Barat 1, Kebon Jeruk, Andir Bandung. 022-4232408
Ane: Pake Herona Express tarifnya 30rb u/ 10kg pertama. Kg berikutnya 1.125 perak. Ane lihat dari web
Ongkos Kirim Kereta Api
Ybs: Murah kalo gtu mas bro. Klo 10kg ya kurang lebih aja memang segitu berat nya.
Di sini saya agak curiga. Karena sblm SMS, saya udah download PDF-nya Accu Leoch 12V 65Ah beratnya 21kg. Jauh banget selisihnya?
Spesifikasi Accu Leoch 12V 65A
Ane: Kalo menurut website Leoch, beratnya seh sekitar 21kg masbro
Ybs: ooh gitu, klo udah ok mau pake herona express, ane siap kirim hari ini.
Ane: OK deal 500rb dikirim pake Herona Express
Ybs: OK mas bro, minta alamat nya
Ane: Muhammad Arifin. Jl Parangkusumo XXX RT XX/XX Pajang SOLO.
Lalu sy SMS lagi. Mulai percakapan di bawah ini, SMS outbox msh sy simpan.
Ane: Rek bca, mandiri or BNI masbro?
Ybs: Bentar mas bro, ane lagi packing barangnya
Bbrp menit kemudian ybs SMS lagi.
Ybs: 0860309254 BCA a/n yani mulyani
Ane: Sdh transper 550rb ke BCA. Plis cek masbro

Jarak 4 menit kemudian ybs SMS berikut. Agak aneh juga 4 menit udah tiba di Herona Express.
Ybs: OK mas bro, ane juga udah di herona. tapi harganya udah rubah. 10kg pertama 35rb, selanjutnya 1600 perkg. Total berat accu-nya 24 kg. Jadi 57.400 totalnya.
Ane: OK, 10rb y susulkan
Lalu ane segera e-banking ke BCA.

Lalu ane SMS lagi.
Ane: 10rb sdh sy transper masbro
Ybs: Ok masbro, barangnya udah sy kirim. Sampe hari sabtu, hatur nuwun
Ane: Masbro, aku minta no resi herona. Biar bsk ane ambil aki keringnya lsg.
Ybs: Cuma nota aja masbro. nanti dikabari katanya klo sudah sampai. Sya kasih nomer masbro yg ini.
Sabtu 4 Mei 2013
Ane ke Herona. Express. Ga ada paket buat saya. Mbak-nya yang jaga meminta sy nomer resi biar mudah melacak.
Lalu sy SMS ybs. Di sini ane ga tahu apakah no HP-nya sudah dimatikan atau belum.
Ane: Masbro, minta resi herona. Td dah ke sana, tanpa no resi, mrk ga bs lacak paket.
Tidak ada balasan SMS dari ybs
Senin 6 Mei 2013
Ane ke Herona lagi. Ga ada paket buat ane.
Lalu ane SMS ybs lagi. Ga ada respon.
Lalu ane call nomer tsb (08115000841), ga aktif.
Ane msh + thinking. Lagi liburan kali.
Rabu 8 Mei 2013
Ane call ybs, msh ga aktif. Mulai deg-degan ini.
Sabtu 11 Mei 2013
Ane call ybs lagi, msh ga aktif. Ane lalu call nomer yg lain (089655222622).
Nomer ini sering iklan HP.
Percakapan terjadi dg inti sebagai berikut:
Menurut ybs, yakni pemilik acc ini (ian105) dan pemilik nomer ini (089655222622).
Nama dia adalah Ilham (ngakunya). Dia dititipin temennya tuk njualin accu tsb.
Nama temennya Bobby (pemilik accu).
ini ga tahu Ilham ngomong jujur atau dusta. krn pemilik rekening di mana ane transfer adalah Yani Mulyani.
Kata Ilham, hari sabtu lalu sewaktu terjadi transaksi antara ane dan Bobby (versi Ilham) si Bobby ambil accu-nya ke tempat Ilham.
Si Ilham ngaku ga tahu rumahnya Bobby. Sy desak kenapa bisa begitu, jawabnya kenal dari bengkel. Ane tanya bengkelnya mana, ybs ga mau jawab.
Lalu ane minta tolong ybs tuk melacak keberadaan si Bobby. Krn walo bagaimana pun dia harus tanggung jawab karena ybs sbg pemilik acc ian105 yang pasang iklan tsb. Ybs bersedia, percakapan ditutup.
Selasa 14 Mei 2013
Ane call lagi si Ilham (089655222622) tuk menanyakan keberadaan si Bobby.
Katanya nihil, temen2 dia pada ga tahu rumah/ kost si Bobby.
Di sini sy langsung mempunya beberapa asumsi.
1. Ilham dan Bobby adalah Nama rekaan. Mereka sebenarnya hanya 1 orang.
Ybs (sy asumsikan namanya Yani Mulyani) mempunyai beberapa no HP.
089655222622
08115000841
Account iam105 ini sering menawarkan produk HP second.
2. Ilham dan Bobby adalah partner dalam hal penipuan. Nama mereka adalah fiktif.
Nama fiktif Ilham memiliki HP nomer 089655222622
Sedang nama fiktif Bobby memiliki HP nomer 08115000841
Modus:
Ilham pura-pura iklanin barang milik temannya. Dalam iklan disebutin silahkan hubungi pemilik langsung. Dalam hal ini adalah barang fiktif milik si Bobby. Bobby tidak akan pernah kirim barang, dan si Ilham lepas tanggung jawab dengan bilang bahwa bukan dia yang njual.
Kelemahan :
Ilham harus tanggung jawab karena ybs yg ngiklanin.
Berdasarkan asumsi tsb, sy meminta Ilham apakah ybs berani ketemu dengan kaskuser regional dari Bandung? Jikalau sy meminta bantuan dari kaskuser.
Tujuannya sy ingin cross check apakah betul cerita ybs ataukah hanya karangan ybs saja.
Si Ilham menjawab bisa, boleh, silahkan. Sy tanyakan di mana ketemuannya, ybs menjawab di daerah Buah Batu. OK, percakapan ditutup.
Minggu 19 Mei 2013
Hari ini sempat coba tuk telepon si Bobby (08115000841). HP-nya aktif!!!
Tak lama kemudian HP dimatikan lalu tak pernah aktif lagi.
Lalu sy coba telp si Ilham (089655222622), HP aktif tp dah ga mau terima telp.
Sepertinya 2 nomer tsb adalah 1 pemilik.
iam105 pernah pasang iklan jual Honda Accord dengan nomer HP ini (08115000841)
WTS: Honda Accord Maestro tahun 90 Bandung
Lalu ane google nomer HP 08115000841, dan ketemu-lah ID sibolotot yang iklan WTS HTC incredible 1 bandung
HP ybs:
08115000841
08560221432
087722033071
* ketiganya udah ga aktif
Tentang iam105
HP ybs:
089655222622
iam015 iklan tentang Jual Accu Leoch 12V 65Ah baru di Bandung
Detail kejadian seperti ini:
Sampai dengan hari ini, Accu leoch tsb blm pernah sy terima.
No HP yg untuk dihubungi tidak pernah aktip lagi (08115000841) dan nomer HP yang lain (089655222622) aktif, tp ga mau angkat telepon.
Ceritanya Kamis tanggal 02 mei 2013 sy SMS ke ybs (08115000841) menanyakan apakah accu msh ada atau tidak. Semua SMS Inbox msh sy simpan. Sedang SMS outbox sebagian aja msh sy simpan.
Ane: masbro, accu leoch-nya msh ada? Bisa krm ke Solo?
Ybs: Ada gan, bisa
Bbrp menit kemudian ybs SMS lagi, karena saya ga merespon.
Ybs: Gimn gan?
Ane: Harga NETT-nya brp masbro?
Ybs: Biar jadi gope aja
Ane: Kirim pake Herona Express, Dakota, atau Rita Intan Mandiri bisa?
Ybs: Klo ada alamat di bdg-nya mas bro biar ane survey harga ongkirnya
Ane: Jl Stasiun Barat 1, Kebon Jeruk, Andir Bandung. 022-4232408
Ane: Pake Herona Express tarifnya 30rb u/ 10kg pertama. Kg berikutnya 1.125 perak. Ane lihat dari web
Ongkos Kirim Kereta Api
Ybs: Murah kalo gtu mas bro. Klo 10kg ya kurang lebih aja memang segitu berat nya.
Di sini saya agak curiga. Karena sblm SMS, saya udah download PDF-nya Accu Leoch 12V 65Ah beratnya 21kg. Jauh banget selisihnya?
Spesifikasi Accu Leoch 12V 65A
Ane: Kalo menurut website Leoch, beratnya seh sekitar 21kg masbro
Ybs: ooh gitu, klo udah ok mau pake herona express, ane siap kirim hari ini.
Ane: OK deal 500rb dikirim pake Herona Express
Ybs: OK mas bro, minta alamat nya
Ane: Muhammad Arifin. Jl Parangkusumo XXX RT XX/XX Pajang SOLO.
Lalu sy SMS lagi. Mulai percakapan di bawah ini, SMS outbox msh sy simpan.
Ane: Rek bca, mandiri or BNI masbro?
Ybs: Bentar mas bro, ane lagi packing barangnya
Bbrp menit kemudian ybs SMS lagi.
Ybs: 0860309254 BCA a/n yani mulyani
Ane: Sdh transper 550rb ke BCA. Plis cek masbro

Jarak 4 menit kemudian ybs SMS berikut. Agak aneh juga 4 menit udah tiba di Herona Express.
Ybs: OK mas bro, ane juga udah di herona. tapi harganya udah rubah. 10kg pertama 35rb, selanjutnya 1600 perkg. Total berat accu-nya 24 kg. Jadi 57.400 totalnya.
Ane: OK, 10rb y susulkan
Lalu ane segera e-banking ke BCA.

Lalu ane SMS lagi.
Ane: 10rb sdh sy transper masbro
Ybs: Ok masbro, barangnya udah sy kirim. Sampe hari sabtu, hatur nuwun
Ane: Masbro, aku minta no resi herona. Biar bsk ane ambil aki keringnya lsg.
Ybs: Cuma nota aja masbro. nanti dikabari katanya klo sudah sampai. Sya kasih nomer masbro yg ini.
Sabtu 4 Mei 2013
Ane ke Herona. Express. Ga ada paket buat saya. Mbak-nya yang jaga meminta sy nomer resi biar mudah melacak.
Lalu sy SMS ybs. Di sini ane ga tahu apakah no HP-nya sudah dimatikan atau belum.
Ane: Masbro, minta resi herona. Td dah ke sana, tanpa no resi, mrk ga bs lacak paket.
Tidak ada balasan SMS dari ybs
Senin 6 Mei 2013
Ane ke Herona lagi. Ga ada paket buat ane.
Lalu ane SMS ybs lagi. Ga ada respon.
Lalu ane call nomer tsb (08115000841), ga aktif.
Ane msh + thinking. Lagi liburan kali.
Rabu 8 Mei 2013
Ane call ybs, msh ga aktif. Mulai deg-degan ini.
Sabtu 11 Mei 2013
Ane call ybs lagi, msh ga aktif. Ane lalu call nomer yg lain (089655222622).
Nomer ini sering iklan HP.
Percakapan terjadi dg inti sebagai berikut:
Menurut ybs, yakni pemilik acc ini (ian105) dan pemilik nomer ini (089655222622).
Nama dia adalah Ilham (ngakunya). Dia dititipin temennya tuk njualin accu tsb.
Nama temennya Bobby (pemilik accu).
ini ga tahu Ilham ngomong jujur atau dusta. krn pemilik rekening di mana ane transfer adalah Yani Mulyani.
Kata Ilham, hari sabtu lalu sewaktu terjadi transaksi antara ane dan Bobby (versi Ilham) si Bobby ambil accu-nya ke tempat Ilham.
Si Ilham ngaku ga tahu rumahnya Bobby. Sy desak kenapa bisa begitu, jawabnya kenal dari bengkel. Ane tanya bengkelnya mana, ybs ga mau jawab.
Lalu ane minta tolong ybs tuk melacak keberadaan si Bobby. Krn walo bagaimana pun dia harus tanggung jawab karena ybs sbg pemilik acc ian105 yang pasang iklan tsb. Ybs bersedia, percakapan ditutup.
Selasa 14 Mei 2013
Ane call lagi si Ilham (089655222622) tuk menanyakan keberadaan si Bobby.
Katanya nihil, temen2 dia pada ga tahu rumah/ kost si Bobby.
Di sini sy langsung mempunya beberapa asumsi.
1. Ilham dan Bobby adalah Nama rekaan. Mereka sebenarnya hanya 1 orang.
Ybs (sy asumsikan namanya Yani Mulyani) mempunyai beberapa no HP.
089655222622
08115000841
Account iam105 ini sering menawarkan produk HP second.
2. Ilham dan Bobby adalah partner dalam hal penipuan. Nama mereka adalah fiktif.
Nama fiktif Ilham memiliki HP nomer 089655222622
Sedang nama fiktif Bobby memiliki HP nomer 08115000841
Modus:
Ilham pura-pura iklanin barang milik temannya. Dalam iklan disebutin silahkan hubungi pemilik langsung. Dalam hal ini adalah barang fiktif milik si Bobby. Bobby tidak akan pernah kirim barang, dan si Ilham lepas tanggung jawab dengan bilang bahwa bukan dia yang njual.
Kelemahan :
Ilham harus tanggung jawab karena ybs yg ngiklanin.
Berdasarkan asumsi tsb, sy meminta Ilham apakah ybs berani ketemu dengan kaskuser regional dari Bandung? Jikalau sy meminta bantuan dari kaskuser.
Tujuannya sy ingin cross check apakah betul cerita ybs ataukah hanya karangan ybs saja.
Si Ilham menjawab bisa, boleh, silahkan. Sy tanyakan di mana ketemuannya, ybs menjawab di daerah Buah Batu. OK, percakapan ditutup.
Minggu 19 Mei 2013
Hari ini sempat coba tuk telepon si Bobby (08115000841). HP-nya aktif!!!
Tak lama kemudian HP dimatikan lalu tak pernah aktif lagi.
Lalu sy coba telp si Ilham (089655222622), HP aktif tp dah ga mau terima telp.
Sepertinya 2 nomer tsb adalah 1 pemilik.
iam105 pernah pasang iklan jual Honda Accord dengan nomer HP ini (08115000841)
WTS: Honda Accord Maestro tahun 90 Bandung
Lalu ane google nomer HP 08115000841, dan ketemu-lah ID sibolotot yang iklan WTS HTC incredible 1 bandung
Diubah oleh aripin2013 20-05-2013 04:13
0
2.9K
40
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
6.6KThread•422Anggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya