Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

primapratanaAvatar border
TS
primapratana
Bedanya Datsun Versi Lama dan Datsun versi Baru
Datsun bakal hadir lagi di Indonesia, seperti apa kira2 model Dasun yang akan dikeluarkan? dan apa bedanya Datsun versi lama dan Versi Baru ini? Simak penjelasannya dibawah Gan..emoticon-2 Jempol

sekedar mengingatkan ini Datsun model lama Gan, masih ada yng inget gak ini seri berapa? emoticon-Ngakak

Bedanya Datsun Versi Lama dan Datsun versi Baru

Penggemar Datsun dari era Beatles yang sudah menjadi kakek-kakek, pun menunggu. Sementara generasi muda sekarang yang akan dijadikan target utama untuk membeli Datsun, kurang menggenal atau tidak akrab dengan nama ini.

Tiga puluh dua tahun lalu, tepatnya pada 1981, Datsun sengaja “ditenggelamkan” demi Nissan. Waktu yang cukup panjang, kendati Datsun masih dijual sampai pertengahan 1980-an dan kemudian menjelma total menjadi Nissan. Jeda yang termasuk lama membuat nama Datsun sebagai merek dengan produk hebat, baik sebagai mobil penumpang, komersial sampai ke arena sport (balap dan reli), dilupakan banyak orang. Bahkan tentu saja banyak pula yang tidak mengenalnya lagi.

Nissan sudah mencanangkan, merek Datsun dengan produknya sudah bisa dijual kembali ke masyarakat pada 2014. Tidak hanya di Indonesia, dua negara lain juga dijadikan basis untuk membangkitkan kembali merek Datsun, yaitu India dan Rusia.

Vincent Cobee
Tidak gampang mengwujudkannya karena Datsun masa lalu sangat berbeda dengan generasi tahun depan. Menurut Vincent Cobee, yang diberi tugas “me-rebooting” Datsun, dengan tanggung jawab sebagai Corporate Vice President Datsun Business Unit, perbedaannya adalah antara kakek dengan cucu.

Konsep mobil yang ditawarkan Datsun juga sangat berbeda. “Kami harus sesuaikan dengan kondisi sekarang namun tetap dengan filosofi sebelumnya,” tegas Cobee.

Agar kehadiran Datsun sebagai merek lama (heritage) dengan konsep mutakhir bisa diketahui oleh generasi sekarang, progres ke arah produksi akan terus dipublikasikan. Misalnya, tentang pengembangan produksi dan konsep Datsun pada April mendatang. Bahkan, pertengahan tahun ini - sekitar Juni – sosok Datsun yang akan dijual di ketiga negara tersebut, diperkenalkan secara langsung. Bahkan, juga wartawan diberi kesempatan mengetahui atau melihat perbedaan langsung Datsun di Indonesia, India dan Rusia.

Ini masih penampakkan Datsun vesi lama :
Bedanya Datsun Versi Lama dan Datsun versi Baru

Ditegaskan, perbedaan jaman ini merupakan tugasnya untuk menjelaskan kepada konsumen yang sekarang. “Logika anak sekarang, mobil yang hebat di jaman kakeknya, dipastikan nantinya juga hebat. Itu aset fantastik. Kami harus menjelaskan lagi, bukan hanya hebat, juga terpercaya dan dibuat dengan gairah masa kini. Istilah Jepangnya, Modozukuri. Artinya, gairah rekayasa yang hebat, bergaya moderen dan inovasi pemasaran. Kami tidak lagi membawa masa lalu,” beber Cobee.

Target konsumen
Sebelumnya, Carlos Ghosn sering menjelaskan ke berbagai media global, Datsun sebagai merek global, namun dibuat secara lokal, membidik “first time car buyer” atau pembeli mobil baru pertama, pengguna sepeda motor yang ingin naik kelas dan pembeli mobil bekas di negara berkembang dengan pertumbuhan cepat (emerging Market).

Bedanya Datsun Versi Lama dan Datsun versi Baru


Di negara tersebutlah muncul masyarakat kelas baru, kelas menengah dengan kemampuan ekonomi lebih baik dari orang tua mereka. Mereka adalah calon konsumen, ingin membeli mobil sebagai transportasi, indentitas diri dan simbol kemajuan. Namun tentu saja dengan harga yang terjangkau (affordable price). Karena itu pula, konsep baru Datsun berbeda dengan era 1970 dan 1980-an. Bahkan Datsun tidak akan ditawarkan ke Amerika Serikat, dulu Datsun pernah terjual sampai 580.000 unit dan merupakan merek non-Amerika terbesar kedua di negara tersebut.

Source : http://bit.ly/129ALte

Bagaiman Gan tertarik buat beli Datsun gak?
Diubah oleh primapratana 19-05-2013 08:01
rhamsey
rhamsey memberi reputasi
1
7.6K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.