Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekmono.adiAvatar border
TS
soekmono.adi
Wahai Para Wanita: Berhati-hatilah Saat Menggunakan Toilet Umum!
APA KABAR AGAN-SISTA SEHAT???

Ane ada inpo hasil penelitian terbaru tentang toilet umum Gan.. tapi sebelumnya permisi ane mo pasang banner dulu:
Spoiler for :


Langsung aja gan di cek artikelnya..

Temuan baru tampak online di PLoS ONE berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Gilberto Flores, PhD dari University of Colorado. Penelitian ini dilakukan untuk melihat darimana sumber bakteri terbanyak sehingga dapat dilakukan pencegahan penyakit infeksi yang disebabkan oleh penggunaan toilet umum. Dengan menggunakan alat sekuensing genetik teknologi tinggi, peneliti mengidentifikasi 19 kelompok bakteri dari 12 toilet umum di Colorado – enam toilet pria dan enam toilet perempuan. Berdasarkan hasil penelitian, strain bakteri yang ada di toilet umum merupakan bakteri yang berasal dari tanah, air, mulut, urin, kotoran dan kulit kita.

Tempat – tempat yang diperiksa diantaranya adalah daun pintu, pegangan pintu, dispenser sabun, dudukan toilet, tombol siram, lantai dan wastafel.

Hasil penelitian cukup mengagetkan! Bakteri yang paling banyak ditemukan pada seluruh tempat yang diteliti merupakan strain bakteri yang biasanya ada pada kulit kita. Artinya, tangan kita merupakan sumber infeksi jika kita tidak membersihkannya.


Banyak strain bakteri yang diidentifikasi dapat ditularkan dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi. Misalnya, pada permukaan toilet ditemukan bakteri yang umumnya terkait dengan kotoran manusia.

Bakteri penyebab penyakit kulit seperti Staphylococcus aureus ditemukan pada kran dan perlengkapan lainnya yang biasanya kita sentuh dengan tangan kita. Dan lantai permukaan – yang memiliki paling beragam strain bakteri – terkontaminasi dengan banyak bakteri yang ditemukan di tanah. Selain itu, ada beberapa hasil yang berbeda yang terlihat pada toilet laki-laki dan toilet perempuan. Sebagai contoh, Lactobacillus merupakan bakteri yang ditemukan pada organ intim wanita, jelas lebih sering terlihat di kamar mandi perempuan.

Jadi Para wanita INGATLAH SELALU MENCUCI SEBELUM DAN SESUDAH MENGGUNAKAN TOILET UMUM...JANGAN SAMPAI BAKTERI NYANGKUT DI TANGAN ANDA...
[/color]
Wahai Para Wanita: Berhati-hatilah Saat Menggunakan Toilet Umum!

SUMBER

Lihat Juga tread ane yang lain Gan..emoticon-Kiss (S)
Quote:

0
4.9K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.