Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivanopwAvatar border
TS
ivanopw
Atletico Madrid Raih Gelar Juara Copa Del Rey 2012/2013


Atletico Madrid akhirnya meraih trofi Copa del Rey setelah pada pertandingan final menumbangkan rival sekota mereka, Real Madrid dengan skor 1-2 hingga mencapai babak perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB yang baru saja usai beberapa saat yang lalu.
Real Madrid lebih diunggulkan memenangi laga final ini atas rival sekotanya, Atletico Madrid. Pasalnya, Real Madrid membukukan rekor tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan dikandangnya sendiri musim ini, dan mengingat mereka tampil di hadapan publik sendiri dengan dukungan yang sangat luar biasa dari para Madridista setianya.Trofi Copa del Rey merupakan peluang terakhir Los Blancos, julukan Madrid, untuk mengangkat gelar musim ini.Namun dewi fortuna lebih berpihak kepada Atletico Madrid setelah melewati pertandingan yang cukup sengit dan emosional.

Melihat pertemuan sebelumnya, pertandingan ini adalah laga final pertama sejak 1992 yang mempertemukan dua klub kota Madrid. Saat itu Atletico Madrid menang 2-0 berkat gol dari Bernd Schuster dan Paolo Futre. Pada musim ini derby El Madrileno sudah dua kali tergelar. Hasilnya El Real selalu menang. Pada pertemuan pertama di Liga, Real Madrid menang 2-0 di Bernabeu, kemudian ketika Atletico Madrid balik menjamu di Vicente Calderon mereka tetap tumbang dengan skor 1-2.

Partai final ini dipimpin oleh wasit Carlos Velasco Carballo.
Susunan pemain Real Madrid pada pertandingan ini : Diego Lopez, Essien, Ramos, Albiol, Coentrao, Khedira, Xabi Alonso, Modric, Ozil, Cristiano Ronaldo, dan Benzema.
Sementara susunan pemain Atletico Madrid ialah : Courtois, Godin, Filipe Luis, Suarez, Koke, Falcao, Arda Turan, Gabi, Diego Costa, Juanfran, dan Miranda.



Kick off dimulai, laga baru berjalan 14 menit, Ronaldo membuka skor pada pertandingan ini.Pemain timnas Portugal itu merayakan pertandingan ke-100 nya di Bernabeu dengan memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Ozil. Tandukkannya mengarah ke pojok kanan atas gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh Courtois.Gol pembuka ini sekaligus merupakan gol ke-55 yang dicetak oleh Ronaldo di semua kompetisi musim ini. Skor 1-0 untuk Real Madrid.



Atletico Madrid mencoba membalas, namun tendangan yang dilepaskan oleh Gabi di menit ke 16' dari luar kotak penalti masih melambung diatas mistar gawang Real Madrid.Akhirnya pada menit ke 35' mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Diego Costa. Menerima umpan dari Falcao, Costa menggiring bola kemudian melepaskan tendangan terarah kepojok kiri gawang yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Diego Lopez. Real Madrid 1-1 Atletico Madrid.



Tensi pertandingan memanas, di menit ke 38' Arda Turan mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Sergio Ramos.Madrid pun kembali membangun serangan, pada menit ke 43' hampir saja Ozil membuat Real Madrid unggul.Namun sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang gawang. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua,kedua tim saling jual beli serangan.Coentrao merangsek disisi kiri kotak penalti Atletico kemudian melepaskan umpan kepada Ronaldo.Serangan bertubi-tubi yang dilesakkan oleh beberapa punggawa madrid juga tak membuahkan hasil. Pertama,tendangan yang dilepaskan Benzema membentur tiang, bola rebound jatuh di kaki Ozil dan sepakan pemain Jerman itu masih bisa dihalau oleh Juanfran ketika Courtois sudah mati langkah.Kokoh nya pertahanan Atletico sedikit merepotkan El Real.Real Madrid bermain dengan sangat baik dibabak kedua ini,penyelesaian akhir yang kurang baik membuat Real Madrid kesulitan menambah angka.Di menit 70' tendangan bebas didapatkan oleh Madrid setelah pergerakan Benzema dihentikan oleh Godin.Jarak yang ideal untuk Ronaldo.Tendangan bebas Ronaldo melewati kaki pemain bertahan Atletico Madrid.Namun bola masih membentur tiang dan Essien gagal memanfaatkan bola rebound.Tendangannya melambung.Di menit 76' pelatih Real Madrid, Jose Mourinho diusir keluar lapangan setelah terlibat adu argumen dengan wasit.Sudah 78 menit pertandingan berlangsung, namun belum ada pergantian pemain satupun dari kedua tim.Tambahan waktu empat menit diakhir babak kedua.Menit 90+3' Ronaldo harus menerima kartu kuning setelah melakukan protes keras terhadap wasit.Pertandingan final Copa Del Rey dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit.
Menit pertama perpanjangan waktu, Real Madrid langsung memanfaatkan peluang dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus.Higuain menggantikan Benzema, Arbeloa menggantikan Coentrao,Di Maria menggantikan Modric.Menit 94' wasit memberikan Atletico Madrid tendangan bebas pada saat Ronaldo dan Juanfran berebut bola.Padahal tidak ada pelanggaran yang terjadi.Essien berhasil mematahkan serangan dari Falcao.Bola keluar lapangan dan menghasilkan tendangan sudut bagi Atletico.Atletico Madrid berhasil unggul di babak tambahan ini.Sundulan Miranda memanfaatkan tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Koke berhasil merobek jala gawang Real Madrid dan tidak mampu diantisipasi oleh Diego Lopez pada menit ke 98'.Pada menit 104' tendangan yang dilepaskan oleh Higuain hampir saja membuat skor imbang.Namun Courtois dengan sangat baik menahan sepakan Higuain dari jarak dekat.Wasit kemudian meniup peluit tanda babak pertama perpanjangan waktu telah selesai.Di babak kedua perpanjangan waktu,Simeone sepertinya menerapkan strategi bertahan untuk mengamankan skor dengan memasukkan Adrian menggantikan Diego Costa.Menit 109' Courtois melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan peluang dari Ozil. Tendangan Ozil dari jarak dekat memanfaatkan umpan Di Maria masih bisa diblok oleh Courtois dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
Simeone membuat dua pergantian pemain sekaligus di menit 112' yaitu Rodriguez menggantikan Arda Turan, dan Raul Garcia menggantikan Koke.Menit 114' Ronaldo diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah langsung atas pelanggaran kerasnya terhadap Gabi.Di menit 120+5' Kartu kuning kedua sekaligus kartu merah diberikan wasit kepada Gabi setelah melakukan pelanggaran terhadap Di Maria.
Setelah melewati pertandingan yang sangat panjang dan melelahkan, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-2 dan berhasil menjuarai Copa Del Rey yang kesepuluh kalinya. Dua kartu merah dan 14 kartu kuning mewarnai pertandingan yang sarat gengsi ini.

Berikut beberapa foto jalannya pertandingan :
Spoiler for buka:


Selebrasi para pemain dan fans Atletico Madrid setelah memastikan diri meraih Trofi Copa Del Rey 2012/2013 :

Spoiler for Selebrasi:


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh ivanopw 18-05-2013 09:41
0
2.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.