Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eCiputraAvatar border
TS
eCiputra
Berawal dari Ide Sederhana, Takao Yusida Kuasai Ritel Jepang


Takao Yasuda dikenal sebagai salah satu pengusaha kaya yang berasal dari Jepang. Tahun ini, Forbes menempatkannya di urutan ke-29 daftar pengusaha terkaya di Jepang.

Takao merupakan pemilik dan CEO dari jaringan toko diskon , Don Quijote. Jaringan tokonya saat ini lebih dari 150 outlet, empat di antaranya ada di Hawaii, Amerika Serikat.

Perjalanan suksesnya diraihnya dengan berliku. Pada akhir 1970-an, dia membuka sebuah toko grosir kecil. Berdasarkan ketentuan yang berlaku saat itu, toko biasanya beroperasi sampai jam 10 malam dan pemiliknya akan buru-buru menutup tokonya.

Suatu malam, jam telah menunjukkan pukul 23.00. Takao saat itu masih membereskan barang-barang di tokonya. Ketika ia selesai mengerjakan pekerjaannya dan berniat untuk

Menutup tokonya, tiba-tiba datanglah beberapa orang yang ingin membeli barang . Meskipun jam buka tokonya sudah lewat, pembeli itu tetap dilayaninya dengan ramah.

Setelah semua pembelinya pergi, anak muda itu langsung menambahkan stok barang. Waktu setengah jam pun berlalu dan sekarang sudah pukul 23.30. Saat hendak menutup pintu tokonya, datang lagi pembeli lain yang ingin membeli barang nya. Mulai saat itu, Takao menyadari bahwa bisnisnya tidak mengenal batas waktu. Asalkan masih ada orang yang belum tidur, pasti ada peluang yang bisa diambil.

Kejadian itu membuat Takao mengubah jam kerjanya. Ia membuka tokonya setiap jam 07.00 dan menutup tokonya setiap jam 23.00. Karena tokonya beroperasi lebih lama dibanding toko-toko yang lain, tokonya dikunjungi banyak pembeli dan menjadi toko favorit . Setahun kemudian, toko Takao berkembang menjadi lebih besar. Kini kekayaan bersihnya ditaksir mencapai 1,08 miliar dolar AS. (as)

Selengkapnya
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.