Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonarsiraitAvatar border
TS
bonarsirait
siap-siap harga premium mau naik, pertamax sekarang cuma Rp 8800
Spoiler for PERHATIAN !!:


siap-siap harga premium mau naik, pertamax sekarang cuma Rp 8800
Petugas di salah satu SPBU 34-40335 di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengganti angka nominal label harga Pertamax seiring turunnya harga bahan bakar Pertamax.

JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah polemik rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, harga BBM nonsubsidi Pertamina justru turun antara Rp 200-Rp 300 per liter, menyusul pelemahan harga minyak dunia dalam beberapa hari ini.

Harga Pertamax di wilayah Jabodetabek saat ini sebesar Rp 9.200 per liter, atau turun dari pekan lalu yang bertengger di kisaran Rp 9.500 per liter. Sementara itu, Pertamax Plus menjadi Rp 10.200 per liter dan Pertamina DEX Rp 10.200 per liter. Bahkan di beberapa SPBU, harga turun hingga Rp 400 per liter.

VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir menyatakan, penurunan harga dilakukan sejak pertengahan pekan ini. Di beberapa SPBU yang dekat dengan kompetitor, harga BBM nonsubsidi bahkan bisa lebih murah dari harga standar yang ditetapkan.

"Misalnya harga Pertamax bisa menjadi Rp 9.100 per liter di beberapa SPBU yang berdekatan dengan SPBU kompetitor. Ini strategi kami agar penjualan BBM nonsubsidi bisa kompetitif," ujarnya Jumat (3/5/2013).

Ali mengungkapkan, harga tersebut akan ditinjau ulang antara 1-2 minggu ke depan untuk penyesuaian.

Guna menggenjot penjualan BBM nonsubsidi, Pertamina menyelenggarakan sejumlah program, di antaranya Pertamax Go Europe, dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sebagaimana diketahui, harga minyak dunia jatuh pada Rabu Kamis (2/5/2013) dini hari waktu Indonesia barat, yang dipicu oleh tanda-tanda baru pelemahan ekonomi di Amerika Serikat dan China.

Harga minyak juga merosot setelah laporan terakhir menyebutkan persediaan Amerika Serikat menunjukkan negara ini memiliki stok minyak mentah tertinggi sejak 30 tahun terakhir.

sumber
SUMBERNYA GAN..


kata di berita diatas kan bisa jadi Rp 9100 ternyata di lapangan harga pertamax udah turun jadi Rp 8800 dan emang menurut ane nih gan emoticon-Malu (S) ini langkah baik karena dari dulu ane heran harga pertamax kok naik terus padahal kalo liat berita luar harga minyak di luar negri lagi turun, kemaren pas ane isi bensin eh liat harga Rp 8800 ane langsung beli pertamax daripada beli premium dan menurut ane ada kemungkinan harga premium jadi 6500 sangat mungkin emoticon-Big Grin hayo siap2 demo dah emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak
Diubah oleh bonarsirait 17-05-2013 05:01
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.