Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fazarateAvatar border
TS
fazarate
From Nothing To Something
From Nothing To Something


Jika saya bertanya kepada Anda. Adakah kesuksesan yang dapat diraih secara instan? Jawabannya pasti beragam. Bisa ya bisa pula tidak. Tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan. Jikapun ada kesuksesan tersebut saya jamin tidak akan bertahan lama. Sukses itu butuh proses. Sukses memang kata yang simple namun butuh usaha dan proses yang tidak simpel. Sukses juga butuh effort meski terkesan repot. Seringkali saya mendengar keluh kesah dari teman-teman saya mengenai kesuksesan. Ada diantaranya menginginkan kesuksesan tanpa proses. Mereka terkesan hanya tergiur dengan hasil kesuksesan tanpa mempersiapkan apa yang harus dipersiapkan untuk menjemput kesuksesan tersebut.

Saat kita melihat kesuksesan orang lain, jangan hanya kita melihat hasilnya saja. Tetapi lihatlah prosesnya. Proses bagaimana dia bisa meraih kesuksesannya tersebut. Jangan sungkan untuk bertanya dan berbagi pengalaman pada mereka. Karena orang sukses yang benar-benar sukses, tidak akan pelit ilmu dan mereka pun tidak sungkan untuk berbagi pengalamannya. Karena tentunya sebelum mereka sukses, mereka pun sama dengan kita.

Impian kita boleh saja besar, namun harus sebesar niatan kita untuk mewujudkannya. Jika kita menginginkan kesuksesan, ya kita harus mengusahakannya. Jangan harap kita meraihnya dengan instan. Bayi saja begitu keluar dari perut ibunya tidak mungkin langsung berlari. Begitupun kesuksesan. Persiapkan diri kita dan pantaskan diri kita untuk meraihnya. Jika kita ingin menjadi pimpinan perusahaan, pastikan kita memiliki skill diatas rata-rata, attitude terbaik, dan kaya akan pengalaman. Karena semakin orang berpengalaman, semakin ia diperhitungkan. Jangan berharap kita baru lulus kuliah, ingin jadi pengusaha dan pimpinan perusahaan tapi skill dan pengalaman kita masih minim atau bahkan tidak ada.

Berpikir idealis boleh asala tak lupa juga berpikir realistis. Segala sesuatu itu butuh proses. Dan Allah selalu menilai kita dari prosesnya. Untuk hasil, itu hanyalah bonus bagi kita. Karena semaksimal apapun usaha kita, untuk urusan hasil serahkan saja pada yang Maha Tahu. Boleh jadi rencana kita baik, tetapi rencana Allah jauh lebih baik karena dia Maha Mengetahui apa yang tidak diketahui hambanya.

Mulai sekarang persiapkanlah diri kita untuk menjemput kesuksesan tersebut. Buat definisi kesuksesan pada diri kita. Asah skill yang sesuai passion kita. Dan yang paling penting, bertemanlah dengan mereka yang memiliki semangat positif agar kita tertular oleh energi positif tersebut. Semangat pagi. emoticon-Smilie

Sumber
0
3K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.