Teu.Nya.KungAvatar border
TS
Teu.Nya.Kung
[Keceplosan atau Pengakuan?]Fahri Hamzah: Aliran Dana Fathanah bukan Hanya ke PKS


Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah dengan setia mendampingi Presiden PKS Anis Matta ketika diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, sebagai anggota DPR, Fahri mestinya menghadiri Rapat Paripurna DPR yang beragenda pembukaan masa persidangan IV.

Fahri terpantau sudah berada di KPK pada Senin (13/5), sejak pukul 10.00 WIB atau tepatnya sejak Anis Matta tiba di gedung KPK. Sesekali, Fahri diwawancarai oleh beberapa wartawan.

Saat siang hari, Wakil Sekretaris Jenderal PKS itu, sempat memasuki ruangan wartawan di Gedung KPK. Ia mengamati setiap aktivitas yang dilakukan wartawan dan mencermati jadwal pemeriksaan KPK yang ditempel di dinding. Tidak selang beberapa lama, satuan pengamanan (satpam) KPK mengusir Fahri.

Saat diwawancarai, Fahri mengaku memiliki bukti yang kuat untuk melaporkan KPK ke Mabes Polri karena dalam penyitaan aset PKS tidak mematuhi aturan yang diatur dalam KUHAP.

"Ada video dan foto rekonstruksi penyidik yang datang. KPK tidak bergantung pada KUHAP padahal standar prosedurnya mengakomodasi KUHAP sehingga biar Polri yang memerika langkah KPK itu," kata Fahri.

Dia menjelaskan, mestinya jika ingin menyita harus memperkenalkan diri, menyerahkan surat perintah penyitaan dan harus bertemu dengan yang bersangkutan atau pengacaranya. "Bayangkan, yang dibawa KPK bukan surat sita melainkan surat undangan pemeriksaan Hilmi Aminuddin dan Anis Matta."

Mantan anggota Komisi III DPR itu juga menyinggung Ahmad Fathanah sebagai makelar banyak pihak. "Saya tantang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk umumkan aliran dananya ke mana saja. Saya yakin bukan hanya PKS," ujarnya.

Akhirnya, Anis Matta usai menjalani pemeriksaan pukul 17.00 WIB dan meninggalkan gedung KPK, begitu juga dengan Fahri Hamzah. (Raja Eben L)

Editor: Henri Salomo Siagian

yang pasti bukan sumber puyengan

FH ini keceplosan atau mengaku ya? kalau sampai ada statement seperti ini mah hampir bisa dipastikan banyak yang ditutup2in oleh elit2 PKS. kalo di bongkar semua bisa bubar ini akar rumput nya.

comment Mr.Righthand

Quote:

lupa baca secret cow protocol nya kali atau otak nya memang sudah konslet akhi emoticon-Malu



bakar menyan mengundang para Cyber Army PKS menunggu klarifikasi mereka kira2 bakalan ngelesnya gimana ya mereka?

kok sepi ya dari cyber army nya PKS kek nya pada ngumpet binggung mo counter gimana lagi
Diubah oleh Teu.Nya.Kung 15-05-2013 07:39
0
9.5K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.